Sukses


Madura United Berangkat ke Bandung untuk Piala Menpora 2021, RD Bawa 30 Pemain

Bola.com, Bangkalan - Skuat Madura United telah berangkat ke Bandung pada hari ini, Rabu (17/3/2021). Mereka bertolak dari Malang setelah melakoni selama hampir tiga pekan menjalani pemusatan latihan di Batu.

Sesuai jadwal, Madura United bakal menghadapi PSS Sleman dalam laga pertama Grup C Piala Menpora 2021 pada 23 Maret mendatang. Sebenarnya masih ada sisa enam hari, tapi mereka sudah memutuskan berangkat lebih awal.

“Bismillah, skuad Madura United bertolak ke Bandung hari ini menggunakan jalur darat. Doakan dan dukung kami dari rumah ya tretan. Semoga mampu memberikan hasil maksimal di Piala Menpora 2021 nanti,” tulis akun instagram klub, Rabu pagi.

Fachruddin Aryanto dkk. telah tiba di Bandung pada Rabu sore. Menariknya, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu membawa sebanyak 30 pemain untuk mengarungi persaingan Grup C. Itu sesuai batas maksimal yang dibolehkan regulasi.

Angka itu terbilang banyak bagi sebuah klub untuk melakoni fase grup sebuah turnamen pramusim. Apalagi, kebanyakan dari pemain Madura United adalah pemain muda yang belum banyak pengalaman.

Video

2 dari 3 halaman

Kesempatan untuk Pemain Muda

Sesuai rencana, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memang ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda. Arsitek tim yang akrab disapa RD itu ingin membiasakan para pemain itu dengan atmosfer pertandingan.

“Banyak pemain muda itu sangat bagus, punya talenta, dan ketika bergabung dengan tim yang notabene banyak memiliki pemain senior, kadang-kadang mereka minder. Itulah yang berusaha saya berikan kepada pemain, demi menghilangkan batasan itu,” ucap RD.

“Kalau itu sudah bisa dilalui, berikutnya pengembangan kemampuan mereka. Itu bisa dilihat dari proses latihan karena dengan berlatih bersama pemain yang punya kualitas lebih baik, otomatis tantangan yang dibuat dalam latihan itu akan menguji dan terus meningkatkan kemampuan untuk lebih berkembang lagi,” imbuhnya.

Beberapa pemain muda yang dibawa oleh RD ke Bandung adalah Rizki Kusni, Ronaldo Kwateh, Fadilah Nur Rahman, dan Erik Gamis Sanjaya. Tidak ketinggalan pula, Jadug Arya Aragani yang bergabung dengan status pemain magang.

Selain itu, 30 pemain itu sangat berarti bagi Madura United. Sebab, mereka bakal melakoni empat pertandingan. Grup C diisi oleh lima tim, jadi yang terbanyak di antara grup lain di Piala Menpora.

Kemungkinan, skuat Laskar Sape Kerap akan melakukan banyak rotasi sehingga bisa memberi kesempatan bermain secara merata untuk para pemainnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Madura United di Piala Menpora 2021

Kiper: Muhammad Ridho, Muhammad Ridwan, Fawaid Ansory, Muhammad Rizki Kusni

Belakang: Marcko Sandy Meraudje, Alfin Tuasalamony, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Risna Prahalabenta, Dodi Alekvan Djin, Andik Rendika Rama, Samuel Christianson, Fadilah Nur Rahman, Jadug Arya Aragani

Tengah: Asep Berlian, Zulfiandi, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo, Jacob Pepper, Maulana Romadhon, Erik Gamis Sanjaya, Hugo Gomes dos Santos

Depan: David Laly, Kevy Sahertian, Bayu Gatra, Make Aldo Maulidino, Alberto Goncalves, Ronaldo Kwateh, Bruno Lopes

Video Populer

Foto Populer