Sukses


Joko Susilo: Persik Bakal Hadapi Setiap Laga di Piala Menpora 2021 Bagaikan Final

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menyebut timnya siap tampil di Piala Menpora 2021. Meski tak memiliki target khusus, Joko memastikan Persik akan menjalani setiap laga di Piala Menpora layaknya final.

Di Piala Menpora 2021, Persik Kediri tergabung di Grup C bersama Madura United, PSS Sleman, Persela Lamongan, dan Persebaya Surabaya. Nantinya, seluruh pertandingan di Grup C akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pada pertandingan pertama, klub berjulukan Macan Putih itu akan bersua Persebaya Surabaya pada 23 Maret mendatang. Dilanjutkan duel kontra PSS (1 April), Madura United (3 April), dan Persela (7 April).

Menghadapi turnamen pramusim tersebut, Persik Kediri tak melakukan perombakan signifikan pada skuad. Manajemen Persik tak berniat memakai jasa pemain impor.

Keputusan itu diambil karena mereka ingin memberdayakan pemain lokal, dan menjalankan program regenerasi pemain dari binaan sendiri.

Kendati hanya mengandalkan pemain lokal, Tim Macan Putih bertekad untuk meraih hasil maksimal. Untuk itu, Persik akan menghadapi setiap pertandingan seperti partai final.

"Ini hanya pramusim, jadi Piala Menpora menjadi tolak ukur persik di kompetisi nanti. Situasi saat ini masih belum normal, karena itu Piala Menpora menjadi tolak ukur dan sasaran antara untuk kami membangun tim," ujar Joko Susilo.

"Untuk target di Piala Menpora saya serahkan kepada manajemen Persik, tetapi kalau saya pasti ingin meraih hasil maksimal. Saya selalu tekankan kepada pemain, setiap pertandingan itu adalah final," lanjut pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir Tergabung di Grup Neraka

Dihuni tim-tim kuat yang berasal dari Jawa Timur, Grup C Piala Menpora 2021 dianggap sebagai grup neraka. Meski begitu, Joko Susilo memastikan Persik tak gentar bersaing dengan tim lain di Grup C.

"Piala Menpora hanya turnamen pramusim, jadi normal jika ada grup neraka. Kami tidak ada masalah tergabung di Grup C. Yang terpenting kami sukses dan kami akan membuktikan jika ini adalah Persik 2021," tutur Joko Susilo.

Video Populer

Foto Populer