Sukses


Jelang Piala Menpora, Pelatih Madura United Tidak Mau Ronaldo Kwateh Dipuji Berlebihan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, berharap Ronaldo Kwateh, striker mudanya, tidak dipuji secara berlebihan menyambut Piala Menpora 2021 yang akan digelar 21 Maret mendatang.

Madura United bisa bilang memiliki persiapan lumayan matang jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Mereka telah menggelar pemusatan latihan di Batu dan menjalani tiga uji coba penting.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu juga sempat berlatih tanding dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (15/3/2021). Jelas Madura United tak mau main-main pada turnamen yang dianggap test case ini.

Selama persiapan, ada satu nama yang bisa dibilang moncer, yakni striker termuda mereka, Ronaldo Kwateh. Pemain 16 tahun blesteran Liberia-Indonesia ini selalu dapat kesempatan main sebagai pengganti selama persiapan tim.

Hasilnya pun lumayan memuaskan. Tampil dengan kepercayaan diri tinggi, Ronaldo berhasil menjebol gawang Arema dalam uji coba yang berakhir imbang 2-2.

Pelatih MU, Rahmad Darmawan mengakui jika mantan pemain Persib Bandung U-16 ini punya potensi luar biasa. Namun dia memagari agar Ronaldo tidak dipuji berlebihan oleh media.

"Saya pikir Ronaldo Kwateh percaya diri saat dapat kesempatan main. Ini aset yang penting. Kami secara proporsional saja meletakkannya. Jangan suka berlebihan untuk kita angkat," kata pelatih yang akrab disapa RD ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Kesempatan Main Cukup Besar

Meski masih berusia 16 tahun, pengalaman Ronaldo Kwateh sangat teruji. Anak mantan pemain PSIS Semarang, Roberto Kwateh ini pernah dipanggil ke Timnas Indonesia U-16 dan tim kelompok usia Persib Bandung.

Tapi pelatih asal Lampung ini tidak memungkiri jika Ronaldo punya peluang untuk tampil di Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret. Karena MU bakal lebih banyak turun dengan dua striker.

"Kesempatan main untuk Ronaldo pasti ada. Dia jadi salah satu alternatif kami untuk mengisi posisi yang kita inginkan. Jujur sekarang ada empat stok striker, kita akan main dengan skema dua striker. Jadi, kesempatan mainnya sangat besar," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Madura United di Piala Menpora 2021

23 Maret 2021

  • Madura United Vs PSS Sleman Pukul 15.15 WIB
  • Persebaya Surabaya Vs Persik Kediri Pukul 18.15 WIB

28 Maret 2021

  • PSS Sleman Vs Persela Lamongan Pukul 15.15 WIB
  • Madura United Vs Persebaya Surabaya Pukul 18.15 WIB

1 April 2021

  • Persik Kediri Vs PSS Sleman Pukul 15.15 WIB
  • Persela Lamongan Vs Madura United Pukul 18.15 WIB

3 April 2021

  • Persik Kediri Vs Madura United Pukul 15.15 WIB
  • Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan Pukul 18.15 WIB

7 April 2021

  • Persela Lamongan Vs Persik Kediri Pukul 15.15 WIB
  • PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya Pukul 18.15 WIB

Video Populer

Foto Populer