Sukses


Sudah Gabung Persib, Ezra Walian Butuh Waktu untuk Mengembalikan Kebugarannya

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku Ezra Walian masih membutuhkan waktu agar kondisinya fit untuk persiapan menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Satu hal yang pasti menurut Robert, bergabungnya Ezra Walian dalam latihan bersama tim Persib Bandung adalah hal yang bagus meskipun harus memberinya waktu karena baru tiba di Bandung Kamis (18/3/2021) dini hari WIB.

"Tapi. dia menunjukkan sikap yang profesional, saya bicara dengannya ketika dia baru tiba pukul 02.00. Dan dia memutuskan untuk tetap berlatih, itu menunjukkan mentalitas profesional dan menggunakan waktunya untuk beraklimatisasi," ujar Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (18/3/2021).

Siapapun yang datang dari Eropa, seperti Nick Kuipers dan Ezra Walian dari Belanda yang cuacanya lebih dingin, diakui Robert Alberts akan butuh adaptasi dengan cuaca di Bandung. Sementara Persib latihan pagi dengan suhu yang mencapai 30 derajat dan itu sangat panas.

"Jadi saya harus memberikan waktu baginya menyesuaikan diri dan membiarkannya bersantai untuk beradaptasi di lingkungan baru. Banyak hal yang harus dilakukan bagi orang yang tiba di sini," kata Robert.

"Tapi kabar baiknya adalah kami masih punya beberapa hari sebelum pergi ke Sleman untuk perjalanan panjang. Jadi dia beristirahat, melakukan medical check up, dan terpenting bagi para pemain bisa merasa nyaman saat latihan," tambah pelatih asal Belanda ini.

Meski baru gabung latihan, Robert Alberts memuji Ezra yang tetap semangat berlatih termasuk latihan Sabtu nanti.

"Besok kami libur, Sabtu berlatih kembali, seperti menggelar latih tanding, dan Minggu kami libur untuk bersiap melakukan perjalanan ke Sleman," ucap pelatih Persib Bandung itu mengakhiri.

Video

2 dari 2 halaman

Berangkat ke Sleman pada Senin

Persib Bandung rencananya akan bertolak ke Sleman, Yogyakarta, pada Senin (22/3/2021). Mereka akan menggunakan bus dari Bandung langsung ke Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 8 sampai 9 jam.

Persib terpaksa menjalani jalur darat lantaran saat ini tidak ada pesawat dari Bandung langsung menuju Yogyakarta.

Selain itu, opsi ini menjadi lebih baik mengingat menggunakan bus bisa memastikan para pemain tidak bercampur dengan penumpang umum saat menempuh perjalanan.

Video Populer

Foto Populer