Sukses


4 Pemain Berpotensi Cemerlang di Grup D Piala Menpora 2021: Wajah Lama Siap Menggebrak

Bola.com, Jakarta - Grup D Piala Menpora 2021 akan menjadi arena yang cukup seru karena adanya dua klub kuat dari empat yang akan tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu. Bali United dan Persib Bandung diyakini bakal menjadi dua tim yang sulit dihentikan di grup ini.

Namun, tentunya dua klub promosi Liga 1 20220, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh, tidak ingin menjadi penghibur semata di grup ini. Setelah gagal memperlihatkan kualitasnya di Liga 1 2020, yang terhenti karena pandemi COVID-19 menyerang sejak Maret 2020, kini menjadi ajang bagi kedua tim itu untuk memperlihatkan kemampuan.

Setidaknya, Persita dan Persiraja bisa memulai turnamen pramusim ini dengan mencoba saling mengalahkan dalam pertandingan pertama Grup D Piala Menpora 2021 yang digelar pada Rabu (24/3/2021) pukul 15.15 WIB. Setidaknya satu dari dua tim ini bisa mendapatkan pemanasan jelang laga kontra dua tim kuat pada dua laga selanjutnya.

Justru Bali United dan Persib Bandung yang akan memulai Piala Menpora 2021 dengan ujian yang sulit. Kedua tim langsung berhadapan dalam laga pertama mereka di turnamen pramusim itu.

Tentu akan sangat menarik melihat bagaimana Persib dan Bali United yang digadang-gadang bakal menjadi dua tim yang lolos ke fase selanjutnya, langsung bertemu dalam laga pertama.

Boleh dibilang, laga antara Persib Bandung kontra Bali United ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik, di mana bintang-bintang dari kedua tim akan memperlihatkan aksi yang sudah lama dirindukan oleh penggemar sepak bola di Indonesia.

Namun, bukan berarti laga antara Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang yang dimulai lebih dulu tidak akan menarik. Para pemain dari kedua tim akan mencoba untuk bisa memperlihatkan kemampuan terbaik demi mempersembahkan kemenangan bagi timnya. Bukan tidak mungkin bakal ada bintang yang memesona hadir dari kedua tim ini.

Kali ini, Bola.com mencoba untuk memprediksi pemain yang berpotensi untuk menjadi bintang ketika Grup D Piala Menpora 2021 bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai 24 Maret mendatang.

 

Video

2 dari 5 halaman

Febri Hariyadi

Persib Bandung memiliki pemain-pemain berkualitas yang dipertahankan sejak musim lalu. Meski sejumlah pemain dilepas maupun pergi, Maung Bandung tetap menjadi satu di antara tim favorit di Piala Menpora 2021.

Sejumlah pemain telah didatangkan, seperti Achmad Jufriyanto di lini belakang, kemudian Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian yang bakal memperkuat lini serang Maung Bandung yang mempertahankan Wander Luiz sebagai striker dari musim lalu. Geoffrey Castillion harus absen dalam turnamen ini karena dipinjamkan ke klub Italia.

Namun, seperti apapun perubahan Persib, sejumlah pemain lama akan menjadi tulang punggung, seperti Dedi Kusnandar di lini tengah, atau pun Febri Hariyadi di sisi sayap penyerangan. Bola.com memprediksi Febri Hariyadi akan menjadi bintang bagi Persib dalam fase grup turnamen pramusim ini.

Pergerakannya di sisi sayap akan menjadi ancaman yang sebenarnya bagi lini pertahanan tim lawan. Pergerakan yang cepat dan akurasi tembakan yang dimiliki Febri bisa menjadi senjata andalan untuk mengantar Maung Bandung melangkah jauh di turnamen pramusm ini.

3 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly

Sempat diisukan hengkang dari Bali United, terutama karena tidak ada dalam skuat Serdadu Tridatu melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Stadion Madya, Senayan, 7 Maret 2020 lalu, Stefano Lilipaly akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan.

Negosiasi yang panjang dan berbuah manis itu bahkan disyukuri oleh Stefano Cugurra, pelatih Bali United. Menurutnya, Stefano Lilipaly akan menjadi pemain kunci penting bagi Serdadu Tridatu untuk mengarungi musim 2021, apalagi mereka akan bertanding di Piala AFC selain di Liga 1.

Kualitas yang dimiliki Stefano Lilipaly, yang juga diakui oleh Stefano Cugurra, bakal terlihat dalam Piala Menpora 2021. Pemain kelahiran Belanda yang sudah dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dukungan dari pemain penting Bali United lainnya, sepeti Taufiq dan Fadil Sausu di lini tengah, dan kehadiran Ilija Spasojevic atau Lerby Eliandry sebagai ujung tombak, akan membuat Stefano Lilipaly akan menjadi pemain yang sangat penting di sisi tengah dan membantu penyerangan saat tampil di Piala Menpora 2021.

4 dari 5 halaman

Silvio Escobar

Persiraja Banda Aceh harus mempersiapkan diri menuju Piala Menpora 2021 dengan kenyataan kehilangan tiga pemain sekaligus di posisi lini serang, yaitu Husnuzhon, Aliyah Alfuad, dan Nazarul Fahmi.

Sebagai pengganti, manajemen Laskar Rencong mendatangkan Silvio Escobar sebagai solusi instan demi memiliki kekuatan di lini serang pada turnamen pramusim ini.

Silvio Escobar pun senang bisa mendapatkan kesempatan dari Persiraja Banda Aceh untuk bisa memperlihatkan kualitasnya pada musim 2021 ini. Kepercayaan yang diberikan oleh manajemen klub membuat Silvio Escobar merasa bangga dan siap membayar kepercayaan itu.

"Saya senang Persiraja membuka pintu untuk saya. Pasti saya akan bekerja keras memberi yang terbaik untuk tim ini. Alhamdulillah teman-teman di sini menerima saya seperti keluarga dengan baik. Semoga saya dapat beradaptasi dengan cepat," kata Silvio Escobar.

"Saya memilih Persiraja karena mendengar banyak hal yang baik di sini dan saya kenal beberapa pemain. Mereka juga sangat berkualitas. Itu motivasi saya datang ke sini," tegas pemain berusia 34 tahun itu.

Motivasi tersebut akan membuatnya berusaha tampil all-out. Bukan tidak mungkin Silvio Escobar bakal menjadi bintang yang cemerlang bersama Persiraja Banda Aceh di Grup D Piala Menpora 2021 itu.

 

5 dari 5 halaman

Raphael Maitimo

Persita Tangerang juga menjadi klub yang memiliki perombakan tim cukup besar jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Sejumlah pemain dilepas, termasuk Hamka Hamzah yang pada musim lalu diplot sebagai kapten tim, tapi sayang kompetisi 2020 berhenti sehingga Hamka tak bisa memperlihatkan kualitasnya di lini belakang Persita.

Namun, sejumlah pemain juga tetap bertahan bersama tim berjulukan Pendekar Cisadane itu. Satu di antaranya adalah Raphael Maitimo. Pemain naturalisasi asal Belanda ini sudah cukup lama mengenyam karier di Indonesia. Begitu banyak klub pernah dibelanya, termasuk Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Raphael Maitimo punya kualitas di lini tengah. Bahkan kemampuannya untuk membantu lini belakang dan lini serang sekaligus menjadi poin plus tersendiri. Bersama Egy Melgiansyah, Raphael Maitimo akan menjadi penyeimbang permainan tim di lini tengah.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Raphael Maitimo bisa menjadi bintang dari permainan Persita di Piala Menpora 2021 nanti. Namun, tentunya dengan usia yang tidak lagi muda, pemain yang satu ini harus benar-benar dalam kondisi fit untuk bisa memperlihatkan kualitas itu.

Video Populer

Foto Populer