Sukses


Jalani Uji Coba Jelang Piala Menpora 2021, Kondisi Fisik Skuad PSS Sudah Meningkat

Bola.com, Bandung - PSS Sleman melakoni sebuah laga pemanasan menjelang sepak mula Piala Menpora 2021 di Bandung. Yakni dengan melawan tim lokal Bandung. Hasilnya PSS menang lewat gol semata wayang gelandang Arsyad Yusgiantoro, Jumat (19/3/2021).

Tim pelatih cukup semringah melihat cara bermain dalam laga uji coba tersebut, utamanya untuk aspek fisik. PSS menampilkan dua tim yang berbeda, dimaksudkan untuk melihat siapa pemain yang sudah mengalami peningkatan kondisi.

"Uji coba ini bukan untuk melihat berapa banyak gol yang tercipta. Hal yang lebih penting adalah untuk melihat progres fisik pemain, dan komunikasi yang terjalin di lapangan," tutur pelatih fisik PSS, Danang Suryadi, Sabtu (20/3/2021).

Diakui Danang, progres signifikan telah terlihat pada anak asuhnya itu. Jika dilihat dari kondisi fisik di hari ke-7 ini mereka dapat bertahan di intensitas tinggi selama 15-20 menit.

Hal ini cukup wajar terjadi, pasalnya skuad Elang Jawa baru berlatih enam hari belakangan, dan bahkan belum memasuki materi taktik.

"Kami memang baru enam hari latihan jadi mungkin belum maksimal. Tapi yang saya senang tadi ketika kehilangan bola, semua pemain menekan lagi untuk merebut bola kembali. Itu memang yang kami inginkan," bebernya.

 

 

PSS tergabung di grup C bersama empat tim Jawa Timur. Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Madura United adalah lawan-lawan yang harus diladeni oleh anak asuh Dejan Antonic.

Adapun laga perdana PSS akan berjumpa tim kuat Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021). Setidaknya masih ada dua hari waktu efektif bagi PSS untuk kembali memaksimalkan kekuatannya.

"Sebelum pertandingan pertama, mulai besok akan masuk ke materi taktikal. Sementara latihan fisik juga sudah mulai diturunkan intensitasnya," jelas Danang Suryadi. (Vincentius Atmaja)

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Grup C Piala Menpora

PSS tergabung di Grup C Piala Menpora 2021 bersama empat tim Jawa Timur. Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Madura United adalah lawan-lawan yang harus diladeni oleh anak asuh Dejan Antonic.

Adapun laga perdana PSS akan berjumpa tim kuat Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021). Setidaknya masih ada dua hari waktu efektif bagi PSS untuk kembali memaksimalkan kekuatannya.

"Sebelum pertandingan pertama, mulai besok (Sabtu) akan masuk ke materi taktikal. Sementara latihan fisik juga sudah mulai diturunkan intensitasnya," jelas Danang Suryadi. 

Video Populer

Foto Populer