Sukses


Persikabo 1973 Memboyong 25 Pemain untuk Piala Menpora, Pemain Asing Hanya Ciro Alves

Bola.com, Solo - Persikabo 1973 memutuskan membawa 27 pemain untuk tampil di Piala Menpora 2021. Dari 27 pemain tersebut, ada tujuh pemain yang merupakan penggawa anyar, dan hanya satu ada satu pemain asing, yaitu Ciro Alves.

Ketujuh pemain baru Persikabo 1973 antara lain M. Dicky Indriyana, Firza Andika, Andre Oktaviansyah, Hanis Saghara, Oka Aed, dan Gufroni Al Maruf, dan Julyano Pratama. Dicky Indriyana pada musim lalu bermain untuk Borneo FC, sementara Firza Andika bermain bersama PSM Makassar.

Andre Oktaviansyah akan menjalani debutnya bersama klub Liga 1, sementara Hanis Saghara merupakan pemain yang cukup lama berada di Bali United. Oka Aed adalah pemain yang didatangkan dari PSPS Pekanbaru, sementara Gufroni Al Maruf merupakan pemain yang musim lalu berada di Madura United. Kemudian Julyano Pratama adalah pemain yang seleksi dari Persikad Depok.

"Ada beberapa pemain baru yang kami bawa, seperti Hanis Saghara, Andre Oktaviansyah, Oka Aed, dan Firza Andika. Kami tidak menutup kemungkinan mendatangkan pemain baru. Kami bawa untuk tampil di Piala Menpora," ujar pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko, dalam sesi jumpa pers di Hotel The Royal Surakata Heritage, Sabtu (20/3/2021).

Video

2 dari 3 halaman

Ciro Alves Jadi Satu-satunya Pemain Asing

Sementara untuk pemain asing, pelatih asal Belarusia itu baru memastikan satu nama, yaitu Ciro Alves. Pemain asal Brasil itu sudah berada di hotel dan dipastikan bakal mengikuti latihan sore ini.

"Ciro Alves sudah datang. Dia telah menjalani tes kesehatan, isolasi mandiri selama beberapa hari sesuai aturannya. Tapi, saya belum bertemu dengannya sehingga belum tahu apakah dia bisa tampil pada pertandingan pertama," ujar Igor Kriushenko.

"Untuk pemain asing lainnya, kami masih terus melakukan komunikasi. Apakah nanti kami akan menggunakan pemain lokal, kami akan melihat ke depannya," ujar pelatih Persikabo 1973 itu.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Persikabo 1973

Daftar pemain Persikabo 1973 di Piala Menpora 2021:

  1. Syahrul Trisna (Kiper)
  2. M.Dicky Indrayan (Kiper)
  3. Ravi Murdianto (Kiper)
  4. Andy Setyo Nugroho
  5. Firza Andika
  6. Manahati Lestusen
  7. Abduh Lestaluhu
  8. Munadi
  9. Didik Wijayance
  10. Guntur Triaji
  11. Andre Oktaviansyah
  12. Julyano Pratama
  13. Ciro Alves
  14. Hanis Sagara
  15. Dimas Drajad
  16. Munadi
  17. Gufroni Al Maruf
  18. Roni Sugeng
  19. Rifad Massabesy
  20. Hendra Adi Bayauw
  21. Dava Aldiansyah
  22. Gustur Cahyo Putro
  23. Wawan Febriyanto
  24. Aed Tri Oka
  25. Ahmad Nufiandani.

Video Populer

Foto Populer