Sukses


Persipura Belum Datangkan Pemain Asing untuk Piala AFC, Ini Alasannya

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menggeliat lagi. Latihan perdana bagi Boaz Solossa dkk. pun telah dimulai, Sabtu (20/3/2021). Semua elemen tim Mutiara Hitam sangat antusias menyiapkan segala sesuatu guna menyongsong babak play-off Piala AFC.

Sesuai jadwal yang dirilis AFC, Persipura akan melewati fase babak play-off melawan pemenang antara Visakha FC (Kamboja) atau Lalenok United (Timor Leste). Pertandingan Persipura dijadwalkan akan berlangsung 19 Mei 2021.

"Semua bahagia karena sudah mulai aktivitas kembali. Bagi saya pribadi ini momen yang ditunggu. Ibarat seorang ayah, saya sudah rindu dengan para pemain," kata Jacksen Tiago.

Pada latihan pertama di Lapangan Maha Chandra Universitas Cendrawasih di Kompleks Perumnas III Waema, Kota Jayapura lalu, sosok asal Brasil ini tak memberi porsi berat.

"Latihan ringan dulu. Kami harus refresh pemain, baik fisik maupun psikisnya. Saya ingin anak-anak menikmati momen ini dengan keceriaan," ujarnya.

Di babak play-off Piala AFC, Persipura Jayapura akan bertemu wakil Kamboja, Vishaka atau Lalenok United (Timor Leste).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Asing

Mantan pelatih Persebaya dan Barito Putera ini punya waktu dua bulan untuk bertarung di Piala AFC. Menurut Jacksen ini waktu ideal untuk membangun tim.

"Sementara kita fokus membentuk kekuatan lokal dulu. Untuk pemain asing, sementara masih Takuya saja yang dipertahankan. Sisanya kita masih diskusikan," ucapnya.

Jacksen Tiago mengungkapkan soal kemungkinan menambah pemain impor baru. Namun dia juga mempertimbangkan kendala yang akan dihadapi.

"Rencana itu ada. Kami sering tampil di level Asia. Jadi kami tahu apa yang harus dilakukan. Tapi saya khawatir rencana mendatangkan pemain asing bisa terkendala prokes COVID-19. Soalnya saat ini pandemi,sehingga kita tidak akan mudah pilih pemain karena faktor penerbangan ke Indonésia. Kami akan sesuaikan dengan komposisi pemain lokal dulu," tuturnya. 

Video Populer

Foto Populer