Sukses


Adu Kuat Bintang Bhayangkara Solo FC Vs Borneo FC: Skill Tinggi Renan Silva Vs Pertahanan Tangguh Javlon Guseynov

Bola.com, Jakarta - Laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Senin (22/3/2021) mempertemukan dua tim tangguh, Bhayangkara Solo FC melawan Borneo FC.

Dua tim ini cukup aktif berburu pemain baru. Fakta itu menandakan mereka serius membentuk tim kuat di saat klub lain memilih menghemat keuangan.

Saat Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC itu nanti berduel, ada dua pemain penting yang layak jadi sorotan, yaitu Renan Silva di Bhayangkara FC dan Javlon Guysenov milik Borneo FC.

Renan dikenal sebagai playmaker dengan skill tinggi.  Sementara Javlon merupakan stopper tangguh yang sempat dipercaya sebagai kapten tim Borneo FC. Dua pemain ini sebenarnya saling kenal sejak 2019. Mereka sempat main bareng di Borneo FC.

Renan tampil maksimal dan berhasil menggondol gelar pribadi sebagai pemain terbaik Liga 1 2019. Kini, ada tantangan khusus saat melawan Borneo FC. Bukan persoalan profesionalisme, tapi bagaimana dia harus menghadapi lawan yang sudah paham dengan karakternya.

Tekanan ketat pasti akan didapatkan agar Renan tak bisa banyak mengolah si kulit bundar. Ternyata Renan sudah siap dengan skenario itu.

Dia justru senang bisa menghadapi klub yang pernah dibelanya. Dia juga tahu seperti apa permainan Borneo FC.

“Saya senang bisa bertemu dengan tim yang pernah saya bela. Tapi saya pastikan, nanti saya akan berusaha untuk memenangkan Bhayangkara FC,” jelas pemain Bhayangkara Solo FC 32 tahun ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Memutus Alur Serangan

Jadi tugas Javlon nantinya adalah memutus serangan yang dibangung Renan. Bek asal Uzbekistan ini tidak ingin jemawa menghadapi Renan dan Borneo FC.

Pertandingan pertama baginya tidak mudah. Masih ada kendala fisik dan adaptasi dengan atmosfer pertandingan setelah satu tahun sepak bola Indonesia vakum.

“Saya rasa ini tidak mudah bagi semua pemain dan klub. Karena selama ini hanya latihan. Itu berbeda dengan atmosfer pertandingan. Tapi saya senang berada di Grup B. Semua klub bagus. Penting bagi Borneo FC ke depannya,” tegas Javlon. 

   

Video Populer

Foto Populer