Sukses


Hasil Piala Menpora: Arema Dijebol Mantan, Diselamatkan Dendi Santoso Pakai Muka!

Bola.com, Solo - Arema FC dan Persikabo 1973 meraih hasil 1-1 pada laga perdana Grup A Piala Menpora 2021 yang ditayangkan oleh Indosiar di Stadion Manahan, Solo, Minggu sore (21/3/2021).

Kedua tim langsung menyajikan pertandingan seru dengan permainan menyerangnya. Baik Arema dan Persikabo saling bergantian mengancam gawang lawannya, meski Arema lebih tampil dominan melakukan serangan.

Setelah berbagai peluang, Laskar Pajajaran akhirnya membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh mantan pemain Arema, Ahmad Nufiandani pada menit ke-11. Gol itu berawal dari tendangan bebas Persikabo yang dilepaskan oleh Wawan Febrianto.

Pemain Arema Hanif Sjahbandi gagal menyapu bola dengan sempurna di kotak penalti hasil sepakan Wawan. Bola liar kemudian disambar Nufiandani yang membawa Persikabo ungguli Arema 1-0.

Tak mau ketinggalan, Arema mencoba memberikan respons dengan melancarkan serangan berbahaya lewat Kushedya Hari Yudo. Dia sukses merebut bola yang dikuasai oleh gelandang Manahati Lestusen di menit ke-13.

Yudo berusaha cepat melepas tembakan dalam situasi itu. Namun, bola hasil tembakannya melenceng ke sisi kiri tiang gawang Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna.

Persikabo juga sempat membuat ancaman lewat bek kanan Rifad Marasabessy yang hampir membawa Tira Persikabo menambah keunggulan. Tapi, tendangan Rifad dari jarak dekatnya di dalam kotak penalti bisa diamankan kiper Arema FC, Teguh Amiruddin.

 

Video

2 dari 4 halaman

Serangan Arema Belum Berhasil

Setelah itu, bek kiri Abduh Lestaluhu dan penyerang Dimas Drajad juga mencoba peruntungan, namun belum ada yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-28, Yudo kembali mengancam pertahanan Persikabo. Dalam situasi tinggal menghadapi kiper, tendangan pemain asli Malang itu melenceng tipis di sisi kiri gawang Tira Persikabo.

Proses penyerangannya Arema bagus sepanjang babak pertama ini. Fokus di kecepatan empat pemain mereka. Dedik dengan langkah panjang kakinya, Yudo yang mencari celah lewat berlari,  Dendi Santoso yang lebih berperan sebagai pembantu, serta serta Alfarizi punya peran penting di sisi kiri.

Skor tak berubah sampai wasit Aprisman Aranda asal Sumatera Barat mengakhiri babak pertama. Persikabo masuk ke ruang ganti dengan kondisi ungguli Arema FC 1-0.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih monoton meski Persikabo kini berbalik mendominasi jalannya pertandingan. Namun, belum ada peluang emas yang bisa lahir untuk menyamakan kedudukan oleh Arema maupun menggandakan kedudukan oleh Persikabo.

3 dari 4 halaman

Akhirnya Gol Juga Arema

Setelah terus membombardir Persikabo, kesabaran Arema FC akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-82, Dendi Santoso menjebol gawang Syahrul Trisna.

Dendi mendapat bola liar yang memantul cukup keras ke arah kepalanya. Jebolan akademi Arema ini mau tak mau langsung merespons dengan mukanya. Bola yang mengenai muka Dendi berhasil mengucur deras ke sisi kanan gawang Persikabo.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin (kiper); Alfarizi, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, M. Roby (belakang); Jayus Hariono, Rizky Dwi Febrianto, Bruno Smith (tengah); Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Dendi Santoso (depan)
  • Pelatih: Kuncoro
  • Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Rifad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho, Didik Wijayance, Abduh Lestaluhu (belakang); Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Roni Sugeng (tengah); Ahmad Nufiandani, Dimas Drajad, Wawan Febrianto (depan)
  • Pelatih: Igor Kriushenko   

Video Populer

Foto Populer