Sukses


Piala Menpora 2021: Borneo FC Andalkan Bomber Jebolan Liga Europa untuk Ancam Bhayangkara Solo FC

Bola.com, Solo - Borneo FC Samarinda akan mengandalkan bomber jebolan Liga Europa untuk menandingi Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Pesut Etam itu bakal memanfaatkan pengalaman dan kualitas Amer Bekic.

Borneo FC baru mendatangkan Amer Bekic di musim ini. Striker berusia 28 tahun itu direkrut dari klub Bosnia dan Herzegovina, Sloboda Tuzla.

Amer Bekic punya pengalaman bermain di Liga Europa. Dia pernah tiga musim tampil di babak kualifikasi bersama HSK Zrinjski Mostar pada 2013/2014 dan 2018/2019 dan FK Sarajevo pada 2015/2016.

Dalam tiga musim berkancah di Liga Europa itu, Amer Bekic menorehkan lima penampilan namun gagal mencetak gol.

"Tentu kami akan masukan Amer Bekic dalam daftar susunan pemain Borneo FC. Dengan skill dan pengalaman dia bermain di Eropa, dia bisa membantu lini depan," kata pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Borneo FC bakal menantang Bhayangkara Solo FC pada laga pertama Grup B Piala Menpora. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Senin (22/3/2021) pukul 15.15 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar serta Vidio.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kesampingkan Label Kuda Hitam

Selain Bhayangkara Solo FC, Borneo FC akan bersaing dengan Persija Jakarta dan PSM Makassar di Grup B. Sejumlah kalangan menganggap Pesut Etam sebagai kuda hitam.

"Saya tak terlalu memikirkan terkait anggapan itu. Kami menargetkan kemenangan melawan Bhayangkara Solo FC. Itu dulu yang pertama," imbuh Gomez.

"Persiapan tim belum bagus. Kami tak punya waktu yang cukup banyak. Namun tidak masalah. Kami berupaya untuk memenangi setiap laga. Turnamen ini memberikan kesempatan untuk para pemain muda yang kami datangkan," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer