Sukses


Piala Menpora: Persiapan Minim, Madura United Tetap Ngotot Incar Kemenangan Kontra PSS

Bola.com, Bandung - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menegaskan timnya siap tempur di Piala Menpora 2021. Pria yang akrab disapa RD itu mengaku enggan menjadikan waktu persiapan yang minim sebagai alasan tak maksimal dalam turnamen tersebut.

Madura United dan klub-klub peserta Piala Menpora 2021 hanya punya waktu sebulan untuk mempersiapkan diri. Menurut Rahmad Darmawan, hal itulah yang membuat waktu persiapan minim tak bisa dijadikan alasan tak tampil maksimal.

"Persiapan Madura United sudah tiga pekan dan kami yakin semua tim akan mengatakan hal yang sama yakni persiapan kurang. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan persiapan tim yang singkat, alhamdulillah semua pemain siap memulai pertandingan di Grup C besok," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers, Senin (22/3/2021).

Madura United akan mengawali Piala Menpora 2021 dengan laga pembuka melawan PSS Sleman. Rahmad Darmawan menilai tak hanya PSS yang bakal menjadi rival berat Madura United melainkan semua tim yang ada di Grup C Piala Menpora 2021.

"Tidak cuma Sleman, kami harus antisipasi semua grup. Sleman juga sekarang banyak merekrut pemain berkualitas, mereka serius menghadapi turnamen ini," tegas Rahmad Darmawan.

Selain PSS Sleman, Madura United akan bersaing dengan Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya. Hal inilah yang membuat Grup C Piala Menpora bakal berlangsung sengit dan ketat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Kemenangan

Pelatih Rahmad Darmawan juga berharap Madura United mampu meraih kemenangan pada laga pembuka Grup C Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman, Selasa (23/3/2021). Menurut RD, hal tersebut sangat krusial sebagai modal untuk melakoni laga selanjutnya.

"Saya ingin pemain cepat beradaptasi dengan pertandingan, dengan atmosfernya sesegera mungkin. Kemudian bisa bermain seperti biasa," ucap RD.

"Target ingin bermain baik dan tentu kemenangan bisa diraih. Untuk hasil seperti apa paling tidak saya memotivasi pemain setiap pertandingan untuk memenanginya," tegas RD.

Video Populer

Foto Populer