Persiapan Madura United Cuma 3 Pekan Jelang Vs PSS Sleman di Piala Menpora, Rahmad Darmawan: Semua Tim Punya Masalah Sama

Oleh Erwin Snaz pada 22 Mar 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 22 Mar 2021, 21:00 WIB
Beto Goncalves, Madura United, Liga 1 2019
Striker Madura United, Beto Goncalves, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persela Lamongan dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019). Madura United menang 5-1 atas Persela dalam laga itu. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bandung - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut tim PSS Sleman salah satu tim yang harus diantisipasi di Grup C Piala Menpora. Madura United bakal bersua PSS Sleman di Tadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (23/03/2021) sore WIB.

"Sleman sekarang banyak rekrut pemain berkualitas. Mereka serius menghadapi turnamen ini," ujar RD sapaan akrab Rahmad Darmawan pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Senin (22/3/2021).

Diakui RD, persiapan pasukannya untuk menghadapi turnamen ini memang baru tiga pekan. Namun, hal itu bukan sebuah alasan karena semua tim punya masalah sama yaitu minimnya waktu persiapam.

"Persiapan Madura United sudah tiga minggu, kami yakin semua tim akan mengatakan hal sama soal persiapan. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin walaupun dengan persiapan singkat. Alhamdulillah semua pemain siap memulai pertandinagn di Grup C besok," ujar RD.

Lebih lanjut pria yang pernah menangangi Timnas Indonesia ini hanya ingin para pemainnya cepat beradaptasi dengan pertandingan dan atmosfer yang ada. Maklum seperti tim lain, Madura United juga sudah lama tidak merasakan pertandingan.

"Target kami ingin bermain baik tentunya, paling tidak saya memotivasi pemain setiap pertandingan harus memenangkan pertandingan," ucap RD.

2 dari 3 halaman

Persiapan Tidak Jauh Beda

Fachruddin Aryanto
Bek Madura United, Fachrudin Aryanto, saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis, (07/6/2018). Bhayangkara FC menang 1-0 atas Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Seperti kata sang pelatih, kapten tim Madura United, Fachrudin Aryanto juga memandang persiapan timnya dan PSS Sleman dipastikan tidak beda jauh menuju Piala Menpora 2021.

Karena seperti diketahui, akibat pandemi virus corona, sepak bola Indonesia harus vakum cukup lama. Sehingga semua tim harus kembali dari nol lagi untuk aspek teknis maupun non teknis.

"Sebagai pemain harus siap besok (Selasa) bertanding. Kami sudah siap, mudah-mudahan apa yang dipersiapakan selama tiga pekan ini bisa berjalan sesuai harapan," Fachrudin mengungkapkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini