Sukses


Hasil Piala Menpora 2021: Menang Tipis, Bhayangkara Solo FC Tundukkan Borneo

Bola.com, Malang - Bhayangkara Solo FC mengawali kiprah di Piala Menpora 2021 dengan hasil positif. Mereka berhasil menang 1-0 atas Borneo FC pada laga Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin sore (22/3/2021).

Kemenangan tersebut membuat Bhayangkara menempati puncak Grup B dengan nilai tiga. Adapun Borneo di dasar grup dengan nol poin. 

Bhayangkara Solo FC langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol Bhayangkara bermula dari pemain sayap Andik Vermansah yang berusaha mengolah bola di kotak penalti Borneo FC.

Andik sempat melakukan gerakan tanpa bola yang mengecoh pemain Borneo. Dia melepas tembakan yang mampu ditepis penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu secara tidak sempurna. Bola rebound langsung disambar Alsan Sanda dengan sundulan, dan membuat Bhayangkara unggul 1-0.

Selama 10 menit awal, Bhayangkara tampil lebih mendominasi dibanding lawannya. Adapun Borneo FC terlihat berusaha meraba celah pertahanan The Guardian.

Peluang emas kembali muncul pada menit ke-15. Kali ini giliran Andik Vermansah yang mendapat kesempatan mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, bola hasil tembakan Andik dari sisi sempit masih berhasil digagalkan Gianluca.

Setelah itu, Borneo FC mulai menemukan permainannya dengan lebih banyak memegang kendali permainan. Nurdiansyah yang notabene seorang bek tengah sempat melepas tembakan yang mengancam gawang Awan Setho pada menit ke-23, namun tak menemui sasaran.

Terlalu tampil menyerang membuat Borneo FC sempat lengah dan Bhayangkara mampu melakukan serangan balik. Pada menit ke-30, Andik Vermansah lagi-lagi mendapat peluang emas lewat sudut sempit, tapi berhasil digagalkan lagi oleh Gianluca.

Setelah water break pada menit ke-31 hingga turun minum, permainan cenderung monoton. Meski demikian, beberapa peluang emas sempat dibukukan oleh para pemain dari Borneo FC seperti Fajar Fathurrahman dan Javlon Guseynov.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara Solo FC menghiasi babak pertama pertandingan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Borneo FC melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Guy Junior. Hasilnya, pemain naturalisasi itu mampu mengancam gawang Bhayangkara Solo FC meski gagal berbuah gol pada menit ke-53.

Striker Amer Bekic juga mendapat kesempatan yang sama pada menit tersebut. Tapi, gawang Bhayangkara yang dikawal Awan Setho masih belum berhasil dijebol.

Tim Pesut Etam terus berusaha menemukan celah pertahahanan Bhayangkara dengan melakukan tekanan. Namun, Bhayangkara justru mampu melahirkan ancaman lagi pada menit ke-66.

Kali ini giliran gelandang Renan Silva yang memiliki peluang emas itu. Namun, bola hasil tembakan melengkungnya melenceng dan tipis saja dari gawang Borneo.

Pada menit ke-90+5, Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Hendro Siswanto diusir wasit setelah menerima kartu merah.

Dalam waktu yang tersisa, berbagai ancaman ditebar oleh kedua kubu. Akan tetapi, tak ada lagi gol yang tercipta. Laga ini pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara Solo FC.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

  • Bhayangkara Solo FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Sani Rizki, Jajang Mulyana, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Evan Dimas, TM Ichsan, Renan Silva (tengah); Wahyu Subo, Alsan Sanda, Andik Vermansah (depan)
  • Pelatih: Paul Munster
  • Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu (kiper); Miftakhul Ikhsan, Javlon Guseynov, Nur Diansyah, Leo Guntara (belakang); Ilham Syah, Hendro Siswanto; Terens Puhiri, Sultan Samma, Fajar Fathurrahman (tengah); Amer Bekic (depan)
  • Pelatih: Mario Gomez

Video Populer

Foto Populer