Sukses


Piala Menpora 2021: Penyesalan Borneo FC Setelah Kalah Tipis dari Bhayangkara Solo FC

Bola.com, Malang - Borneo FC gagal memetik poin pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021, Senin (22/3/2021). Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang tim besutan Mario Gomez ini kalah tipis 0-1 dari Bhayangkara Solo FC.

Gol tunggal itu dicetak lewat tandukan Alsan Sanda ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Gol cepat itu mengejutkan skuat Borneo FC karena mereka masih belum panas. Peluang itu bermula dari salah satu gelandangnya yang kehilangan bola sehingga Bhayangkara bisa mengubahnya menjadi gol.

Gomez mengaku kecewa dengan hasil yang didapat. Tapi, pelatih asal Argentina ini melihat timnya sudah bermain apik setelah gawangnya kemasukan.

“Saya senang dengan permainan Borneo FC. Tapi tidak dengan hasilnya. Sebuah kesalahan dari kami yang bisa membuat lawan mencetak gol. Jadi, jangan melakukan kesalahan di daerah sendiri. Itu yang perlu diperbaiki. Karena itu membuat rencana kami berantakan,” jelas mantan pelatih Johor Darul Takzim ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Gomez Maklum

Andaikan kesalahan itu tidak terjadi, Gomez melihat timnya berpeluang bisa meraih hasil imbang. Tim berjulukan Pesut Etam ini sempat bisa menguasai permainan. Sayangnya, serangannya masih sering mampet.

Tapi Gomez masih memakluminya. Sebab, mereka melakukan persiapan kurang dari sepekan dan sudah setahun tidak merasakan pertandingan.

“Tidak masalah karena sudah lama tidak bertanding dan baru kumpul kurang dari sebulan. Kami yakin tim ini akan meningkat dari hari ke hari,” sambungnya.

Dari segi permainan, sebenarnya Borneo FC terlihat masih kurang padu. Pemain baru, yakni Hendro Siswanto dan Amer Bekic belum bisa menyatu dengan rekan-rekannya. Amer juga ditarik keluar di pertengahan babak kedua karena cedera ringan.

Video Populer

Foto Populer