Sukses


Piala Menpora 2021: Teco Bicara Kans Turunkan Rizky Pellu saat Bali United Jumpa Persib

Bola.com, Sleman - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak menutup peluang Rizky Pellu melakoni debut dalam laga pembuka Grup D Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung, Rabu (24/3/2021). Namun, Teco akan melihat dulu perkembangan kualitas sang pemain sampai saat-saat terakhir.

Rizky Pellu bergabung dengan Bali United dari PSM Makassar pada pertengahan Maret 2021. Kehadiran Rizky Pellu menambah kualitas lini tengah klub berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Rizky Pellu belum pernah mengikuti latihan bersama Bali United di Pulau Dewata. Alasan itulah yang membuat Teco masih ingin melihat kondisi fisik pemain berusia 28 tahun itu.

"Kami masih lihat pada sesi latihan satu kali lagi sebelum bertanding. Hal ini untuk melihat kondisi fisik dia dan bisa ada waktu bicara dengan dia," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (23/3/2021).

"Waktu saya pikir dia bisa bermain, maka ada kesempatan buat dia main. Akan tetapi, jika belum siap maka belum turun membantu tim," tegas Teco.

Laga melawan Persib Bandung pada laga pembuka Piala Menpora 2021 tentu saja sangat krusial buat Bali United. Teco sedang mencari formula susunan pemain yang tepat agar mampu meraih hasil maksimal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Regulasi

Piala Menpora 2021 mengusung regulasi pergantian enam pemain dalam setiap pertandingan. Pelatih Stefano Cugurra Teco menilai regulasi itu sangat bagus untuk Bali United dan tim lainnya.

Bermain sepak bola pada masa pandemi COVID-19 tentu saja sangat berisiko. Pergantian enam pemain setiap pertandingan akan dimaksimalkan Teco demi meminimalisir cedera pemain.

"Bagi saya regulasi ini bagus. Kami masih mulai bertanding di awal setelah satu tahun tidak ada sepak bola. Sebab jika paksa bermain full dan sedikit pergantian bisa buat mereka cedera," tegas Teco.

Video Populer

Foto Populer