Sukses


Persiraja Punya 3 Pemain Asing, Hendri Susilo Fokus Mengembangkan Talenta Lokal di Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Persiraja Banda Aceh sudah memboyong tiga pemain asing ke Piala Menpora 2021. Namun, pelatih Hendri Susilo mengaku belum punya rencana untuk menurunkan ketiganya di turnamen pramusim ini.

Persiraja Banda Aceh memiliki Ousmane Fane, Samir Ayass Ahmed, dan Gabriel do Carmo. Ketiganya pun dibawa ke Sleman bersama tim yang akan tampil di Piala Menpora 2021.

Namun, Hendri Susilo menegaskan akan memilih pemainnya yang tampil di turnamen pramusim ini dengan seadil-adilnya. Artinya belum tentu pemain asing itu mendapatkan prioritas untuk tampil.

"Saya belum punya niat memainkan mereka. Saya juga belum tahu bagaimana kondisi mereka. Saya lebih baik fokus dengan pemain yang ada dan telah berlatih bersama di Banda Aceh," ujar pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengasah Kemampuan Pemain Lokal

Namun, Hendri Susilo mengaku akan terus berkoordinasi dengan pelatih fisik untuk melihat kondisi dari ketiga legiuner asing tersebut setiap harinya.

"Banyak pertimbangan jika ingin menurunkan pemain asing. Paling utama adalah kesiapan fisik. Berikutnya chemistry antarpemain dan permainan. Jika hanya menurunkan mereka beberapa menit malah rugi. Saya akan meminta pelatih fisik menganalisa kondisi ketiganya," ujar Hendri.

Hendri Susilo mengaku akan lebih memanfaatkan Piala Menpora untuk mengamati kemampuan pemain lokal yang dimiliki oleh Persiraja Banda Aceh. Hal tersebut dianggap lebih penting untuk mempersiapkan tim tampil di Liga 1 2021.

"Saya fokus ke pemain lokal. Kekuatan terbesar Persiraja di Liga 1 2021 nanti dari pemain lokal. Saya malah ingin menambah jam terbang pemain Persiraja U-20. Ini kesempatan mereka belajar dan menghadapi tekanan," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer