Sukses


Tim Grup A Piala Menpora 2021 Menerima Vaksin COVID-19

Bola.com, Solo - Empat tim yang tergabung di Grup A Piala Menpora 2021, Persikabo 1973, Arema FC, Barito Putera, dan PSIS menerima vaksinasi COVID-19 serentak. Keempat tim itu adalah Persikabo 1973, Arema FC, Barito Putera dan PSIS.

Tim mendapat suntikan vaksinĀ mulai pemain, tim pelatih, dan official. Vaksinasi digelar di Pendopo Wali Kota Solo, Selasa (23/3/2021) dari pukul 08.00 WIB-10.00 WIB.

Sebenarnya bukan hanya tim saja, semua orang yang terlibat pada perhelatan Piala Menpora diwajibkan untuk vaksinasi agar terjaga dari penularan virus corona.

"Secara keseluruhan normal, kejadian pasca Vaksinasi itu wajar, seperti nyeri pada daerah suntikan. Pemain tidak ada yang mengeluhkan apapun, hanya sakit pada daerah suntikan, tidak hal yang dikhawatirkan," kataĀ Dokter tim Persikabo, Ihsan Muhammad, MKM kepada Bola.com.

Hal senada diungkapkan kapten Persikabo, Manahati Lestusen. Menurut pemain yang tercatat sebagai prajurit TNI kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ini tidak ada hal aneh yang dirasakan. Paska vaksinasi COVID-19 tidak merasakan adanya hal yang perlu ditakutkan.

"Normal, tidak ada apa apa. Berjalan seperti biasa saja. Alhamdulillah, sekarang sudah di vaksinasi jadi setidaknya mulai tenang, tapi harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat," tutur Manahati.

Di Piala Menpora 2021, Persikabo 1973 sudah menjalani laga perdana. Hasilnya, mereka bermain imbang 1-1 kontra Arema FC.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Vaksin

Namun, ada dua pemain Persikabo 1973 yang tidak ikut vaksinasi. Mereka adalah stoper Andy Setyo Nugroho dan bek kanan Rifad Marasabessy.

Kedua pemain itu sebelumnya sudah menerima vaksin Covid-19 saat bergabung di pemusatan latihanĀ Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021Ā beberapa waktu yang lalu.

"Saya dan Rifad tidak ikut vaksin disini. Karena karena sudah mendapatkannya saat di Timnas. Mungkin ada beberapa pemain juga di klub lain yang sama seperti saya tidak divaksin lagi saat ini," ujar Andi Setyo Nugroho.

Pada laga selanjutnya di babak penyisihan Piala Menpora 2021, Persikabo akan bersua PSIS, Jumat (25/3/2021).

Video Populer

Foto Populer