Sukses


Piala Menpora: PSS Keok, Dejan Antonic Tetap Puji Semangat Juang Membara Pemainnya

Bola.com, Bandung - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, tetap mengapresiasi anak asuhnya setelah kalah 1-2 dari Madura United pada laga pertama Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021). 

PSS Sleman sebenarnya tampil menjanjikan sejak awal laga, serta membuat Madura United kewalahan. Pergerakan Kim Jeffrey Kurniawan, Irfan Jaya, dan terutama Irkham Zahrul Mila yang lincah, membuat pemain belakang Madura United harus jatuh bangun.

PSS bahkan unggul terlebih dahulu melalui tendanhan bebas cantik, Irfan Jaya dan bertahan hingga babak pertama usai. Sayangnya, mental pemain Madura United bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan 2-1 melalui gol Mochamad Kevy dan Jaimerson.

Meski kalah, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic tak terlalu mau larut dalam kekecewaan. Bahkan ia mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang tampil tak kenal lelah.

"Memang kami kalah, tapi ada aspek positif yang didapatkan dan yakin ke depannya lebih baik lagi. Selangkah demi selangkah PSS membenahi, semua pemain terlihat bekerja keras," terang Dejan Antonic selepas pertandingan.

"Pemain baru, pemain muda, mendapatkan kesempatan bermain. Jalan kami masih panjang, ada waktu untuk lebih mempersiapkan, pasti labih kuat. Perlu kami benahi lagi untuk laga kedua," ungkap pelatih PSS Sleman asal Serbia itu.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Kenal Takut

Dejan Antonic menyoroti semangat bertanding para pemainnya yang seperti tidak kenal lelah. Terlihat ketika mampu unggul mencetak gol, atau saat tim lawan membalikkan keadaan, PSS masih tampil impresif dan mendapatkan peluang emas mencetak gol.

"Mereka berani bertempur di lapangan, seperti tidak ada rasa takut menghadapi pemain yang punya kualitas dari Madura United. Positif untuk kami dan juga semoga semua berjalan lancar lagi untuk sepak bola Indonesia," jelas Dejan Antonic.

PSS akan menjalani laga kedua grup C Piala Menpora menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3/2021). 

Video Populer

Foto Populer