Sukses


Duel Jagoan Persiraja Vs Persita di Piala Menpora: Ketajaman Silvio Escobar Vs Ketenangan Egi Melgiansyah

Bola.com, Sleman - Grup D Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Persiraja Banda Aceh kontra Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021).

Laga ini akan ditayangkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio. Duel kedua tim bertajuk pendatang baru di kasta tertinggi.

Persiraja dan Persita diprediksi bakal menyajikan pertandingan yang sengit dan ketat, seperti saat pernah bertemu di kasta Liga 2 2019 lalu. Ditambah adanya pemain bintang di masing-masing tim yang menjadi tumpuan.

Di Persiraja ada Silvio Escobar, striker berdarah Paraguay yang baru didatangkan musim ini. Sepak terjangnya tidak perlu diragukan lagi selama di Indonesia. Ia pernah menjadi andalan di Perseru Serui, PSIS semarang, Persija Jakarta, dan Badak Lampung FC.

Silvio Escobar dibekali naluri yang tajam untuk menjadi predator di kotak penalti lawan. Seringkali ia harus mendapatkan pengawalan ketat dari para bek lawan. Kedua kakinya sama-sama kuat untuk mencetak gol. Begitupun juga dengan duel udara yang kerap ia menangkan.

Duet penyerangan lokal Persiraja, Vivi Asrizal, dan Husnuzon kerap membuat pertahanan lawan harus bekerja ekstra, kini ditambah dengan kualitas dan ketajaman Silvio Escobar. Pertahanan Persita Tangerang wajib mewaspadai striker berbahaya Persiraja itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ketenangan Egi Melgiansyah

Jika Persiraja memiliki Silvio Escobar sebagai ujung tombak, Persita Tangerang tidak mau kalah. Mereka punya pemain berkualitas, yakni gelandang Egi Melgiansyah.

Persita di ajang Piala Menpora bakal banyak bertumpu pada pemain senior di Laskar Pendekar Cisadane tersebut. Ketenangan dan pengalaman Egi Melgiansyah juga tidak perlu dipertanyakan lagi.

Pengalaman dan jam terbangnya membela Persita lebih banyak dibandingkan rekan-rekan setimnya. Egi dibekali visi bermain untuk mengatur ritme dan tempo permainan. Ia piawai membagi bola, menunggu momentum kapan saat menyerang maupun bertahan.

Satu di antara kualitasnya yang menonjol adalah tendangan kaki kanan yang keras dan akurat. Tugas sebagai kapten tim juga disematkan untuknya, terlebih setelah pengunduran diri bek Hamka Hamzah dari Persita menjelang bergulirnya Piala Menpora.

"Hamka sudah mengundurkan diri, artinya harus kami siapkan penggantinya. Termasuk kapten tim bisa saya berikan untuk pemain lain seperti Egi Melgiansyah," tegas pelatih Persita, Widodo C. Putro sehari menjelang duel kontra Persiraja.

Video Populer

Foto Populer