Sukses


Catatan Rahmad Darmawan Setelah Madura United Kalahkan PSS di Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021).

PSS unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Irfan Jaya pada menit ke-19 yang tidak mampu dihalau kiper Muhammad Ridho. Namun, memasuki babak dua, Madura mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2 berkat gol Mochamad Kevy menit 67 dan Jaimerson Da Silva Xavier pada menit ke-88.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku dalam laga perdana pasukannya masih banyak kesalahan yang elementer, baik dalam posisioning maupun ketika ball posisition.

"Banyak sekali kesalahan yang ditimbulkan akhirnya lawan bisa memanfaatkan situasi itu. Terlihat sekali kepercayaan diri pemain sempat jatuh dan saya melihat kesalahan terus berulang ulang," ujar Rahmad usai pertandingan.

RD menilai PSS cukup jeli dengan startegi memainkan 4-2-1-3 di babak pertama, sedang Madura menggunakan formasi 3-5-2. Di babak RD mencoba mengganti dengan formasi 4-1-4-1 dan bisa mengembangkan permainan, juga menemukan ritme yang hilang di babak pertama.

"Alhamdulillah kami dapat rezeki dengan membuat dua gol dan memenangkan pertandingan hari ini. Tapi secara keseluruhan banyak sekali pekerjaan rumah yag harus kami benahi dan saya berharap pemain Madura United meningkatkan performa," ujar RD.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Sisi positifnya adalah, RD puas dengan kondisi fisik pemain Madura United.

"Dan saya puas dengan kondisi fisik para pemain, itu terlihat dominan dan saya minta kepada pemain saya untuk dipertahankan," tambah pelatih asal Lampung ini.

Sementara, pemain sayap Madura United, Mochamad Kevy bersyukur pada laga perdana Piala Menpora ini timnya memenangakan pertandingan setelah tertinggal di babak pertama.

Kevy membuka gol pertama bagi Madura United. Gol itu membuat tim Laskar Sapeh Kerrab ini tampil semakin percaya diri sehingga mampu membalikkan kedaan.

"Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan ini dan saya senang bisa cetak gol. Kami bermain lepas walaupun sempat tertinggal skor. Saya harap ke depan bisa menang lagi," harap Kevy.

Video Populer

Foto Populer