Sukses


Piala Menpora: PSS Bakal Menjalani Vaksinasi di Bandung, Dejan Antonic Mengistirahatkan Pemain

Bola.com, Bandung - Seluruh penggawa PSS Sleman berencana menjalani vaksinasi COVID-19 di Bandung pada Kamis (25/3/2021). Hal ini dilakukan agar semua pemain PSS maupun peserta klub lain yang berlada di Piala Menpora lebih terlindungi dari virus COVID-19.

Jelang menerima vaksinasi COVID-19, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memilih untuk mengistirahatkan para pemainnya terlebih dulu. Hal itu menjadi pertimbangannya agar para pemain terhindar hal-hal yang tidak diinginkan.

"Besok kami akan mendapatkan vaksin dan tetap harus beristirahat. Saya tidak mau ambil risiko, karena sebagai pelatih saya bertanggung jawab untuk pemain-pemain saya," ujar pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, di Bandung, Rabu (24/3/2021).

Pelatih asal Serbia ini pun mewajibkan para pemainnya untuk istirahat lebih dulu. Ada kemungkinan muncul efek samping setelah proses vaksinasi COVID-19.

"Waktu istirahat kurang dari 48 jam, mungkin hanya 30 jam. Semoga tidak ada reaksi, karena bukan hanya di Hong Kong, tapi juga di Serbia, setelah vaksin pertama pasti ada reaksi, seperti demam atau agak mengantuk," jelas Dejan Antonic.

Satu hal yang paling penting bagi Dejan Antonic, yaitu kesehatan seluruh anggota tim, khususnya para pemain. Apalagi jadwal latihan dan pertandingan cukup ketat sehingga para pemain harus pintar mengatur waktu dan sadar akan kondisi tubuhnya.

"Saya minta maaf banyak yang bilang kami harus ini dan itu, padahal yang terpenting adalah kalau kami semua sehat pasti bisa lancar. Kalau tidak sehat pun, yang kami minta tidak mungkin bisa didapatkan," ujar pelatih PSS Sleman itu.

Video

2 dari 3 halaman

Recovery

PSS Sleman menggelar latihan pada Rabu (24/3/2021) pagi setelah kalah 1-2 dari Madura United dalam laga pertama Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, KAbupaten Bandung, Selasa (23/3/2021).

Dalam sesi latihan kali ini, tim Super Elang Jawa ini diberikan latihan yang berbeda oleh Dejan Antonic untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Hari ini latihan hanya recovery pemain bagi mereka yang bermain lebih dari 70 menit. Tapi, pemain yang bermain di babak kedua atau hanya 15 menit berlatih normal. Kami memberikan intensitas latihan yang sedikit lebih tinggi," ujar Dejan.

“Kami juga menganalisa pertandingan kemarin. Tentu ada yang bagus, ada juga yang harus kami ubah. Tapi, dari satu minggu latihan bersama, saya pikir itu cukup positif, dan kami harus tetap seperti itu dan lebih baik lagi,” kata Dejan.

Dejan optimistis para pemainnya kembali ke kondisi yang normal. Maka dari itu, porsi latihan yang diberikan pun disesuaikan dengan kapasitas dan target dari pemain dan tim.

3 dari 3 halaman

Ikuti Kuis Interaktif Piala Menpora Ini yuk!

Video Populer

Foto Populer