Sukses


Piala Menpora 2021: Assanur Rijal Torres, Si Mungil Raja Duel Udara Andalan Persiraja

Bola.com, Jakarta - Assanur Rijal Torres menjadi pemain pertama di Piala Menpora 2021 yang berhasil mencatatkan hat-trick saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021). Menariknya, striker Persiraja Banda Aceh itu memiliki perawakan mungil.

Hebatnya lagi, meski dengan tinggi badan hanya 165 centimeter, pria kelahiran Lambeugak, Aceh Besar, ini mencetak dua golnya lewat aksi sundulan kepala. Satu butir lagi memanfaatkan bola muntah dari tangkapan kiper Persita Anas Fitrianto.

Gol pertama Assanur Rijal lahir lewat sundulan setelah menerima bola sepak pojok Miftahul Hamdi yang lahir pada menit ke-33. Memasuki menit ke-36, eks Aceh United ini kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang juga lahir lewat sundulan, juga memanfaatkan umpan Hamdi.

Belum cukup dengan dua gol, Assanur Rijal menambah koleksinya jelang babak pertama usai. Pemain kelahiran 2 Maret 1996 itu mampu memanfaatkan bola rebound yang tak ditangkap sempurna oleh kiper Persita, Annas Fitranto pada menit ke-45.

Pemain yang populer dipanggil Torres ini memang terkenal jago duel bola-bola atas. Aksi serupa pernah dilakukan, ketika Torres jadi pahlawan bagi Persiraja saat menyingkirkan Sriwijaya FC 1-0 laga perebutan tiket terakhir promosi ke Liga 1 pada semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Assanur Rijal Torres adalah satu di antara pemain terbaik pada Liga 2 2019. Masih pada musim tersebut, ia juga menjadi top scorer Persiraja dengan 12 gol dan berhasil membawa tim asal Aceh itu promosi ke Liga 1 2020.

Dengan koleksi tiga gol ini, untuk sementara Assanur Rijal Torres memimpin daftar top scorer di Piala Menpora 2021. Persiraja Banda Aceh pun mengantongi modal apik pada matchday kedua nanti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Peran Hendri Susilo

Torres mengaku kelihaiannya berduel udara adalah berkat peran pelatih Persiraja, Hendri Susilo. Ia sering mendapatkan pelajaran tentang bagaimana seharusnya menempatkan diri saat menyerang.

Selain itu, sejak masih di SSB, Torres juga sering berlatih melompat, sehingga meski tubuhnya kecil, ia punya kualitas yang mumpuni saat duel udara.

"Saya memang sering asah diri dengan berlatih lompatan. Ini saya lakukan sejak masih di SSB. Di Persiraja, saya punya pelatih Hendri Susilo yang dulu mantan striker saat aktif bermain. Jadi coach Hendri juga mengajari bagaimana menempatkan posisi saat menyerang," ucap Torres.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021

24 Maret 2021

  • Persiraja Banda Aceh 3-1 Persita Tangerang
  • Persib Bandung Vs Bali United Pukul 18.15 WIB

29 Maret 2021

  • Bali United Vs Persiraja Banda Aceh Pukul 15.15 WIB
  • Persita Tangerang Vs Persib Bandung Pukul 18.15 WIB

2 April 2021

  • Persita Tangerang Vs Bali United Pukul 15.15 WIB
  • Persib Bandung Vs Persiraja Banda Aceh Pukul 18.15 WIB

Video Populer

Foto Populer