Sukses


Assanur Rijal Cetak Hat-trick di Piala Menpora, Pelatih Persiraja: Biasa Saja, Dia Memang Jago Sundulan

Bola.com, Sleman - Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengaku tak kaget, apalagi takjub dengan tiga gol yang diborong Assanur Rijal 'Torres' ke gawang Persita pada laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021).

Assanur Rijal mencetak tiga gol pada laga tersebut, di mana dua golnya berasal dari sundulan. Hendri Susilo tidak heran dengan apa yang dilakukan striker mungil Persiraja itu.

Yang terpenting baginya adalah, Persiraja mampu menuai kemenangan penting pada laga perdana Piala Menpora 2021. Secara keseluruhan, ia memuji seluruh kerja keras pemainnya.

"Saya bersyukur Persiraja menang hari ini. Tapi soal gol Torres, saya anggap biasa saja. Karena bola-bola seperti kesukaan Torres. Dan dia memang jago kalau urusan cetak gol dari sundulan kepala," kata Hendri Susilo.

"Kemenangan ini hasil latihan dan kerja keras pemain. Mereka bisa mempraktekan di lapangan dengan baik. Proses gol Torres itu sering kita lakukan di latihan. Kami lakukan berulang-ulang, hingga sempurna," tuturnya.

Di Piala Menpora ini, Hendri Susilo hanya ingin mengukur kemampuan tim asuhannya bersaing dengan klub Liga 1 lainnya.

"Saya hanya ingin melihat kualitas pemain dan tim di Piala Menpora ini. Sebenarnya saya cuma ingin anak-anak main bagus. Tapi hasilnya di luar ekspektasi saya. Berikutnya, saya mau lihat lagi apakah pemain Persiraja juga mampu mengimbangi Persib dan Bali United," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Berkat Latihan Keras dan Bimbingan Hendri Susilo

Torres mengaku kelihaiannya berduel udara adalah berkat peran pelatih Persiraja, Hendri Susilo. Ia sering mendapatkan pelajaran tentang bagaimana seharusnya menempatkan diri saat menyerang.

Selain itu, sejak masih di SSB, Torres juga sering berlatih melompat, sehingga meski tubuhnya kecil, ia punya kualitas yang mumpuni saat duel udara.

"Saya memang sering asah diri dengan berlatih lompatan. Ini saya lakukan sejak masih di SSB. Di Persiraja, saya punya pelatih Hendri Susilo yang dulu mantan striker saat aktif bermain. Jadi coach Hendri juga mengajari bagaimana menempatkan posisi saat menyerang," ucap Torres.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021

24 Maret 2021

  • Persiraja Banda Aceh 3-1 Persita Tangerang
  • Persib Bandung Vs Bali United Pukul 18.15 WIB

29 Maret 2021

  • Bali United Vs Persiraja Banda Aceh Pukul 15.15 WIB
  • Persita Tangerang Vs Persib Bandung Pukul 18.15 WIB

2 April 2021

  • Persita Tangerang Vs Bali United Pukul 15.15 WIB
  • Persib Bandung Vs Persiraja Banda Aceh Pukul 18.15 WIB

Video Populer

Foto Populer