VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persib Tahan Imbang Bali United 1-1

VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persib Tahan Imbang Bali United 1-1

Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 melawan Bali United pada laga Grup D Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/3/2021) malam WIB. Padahal, Persib Bandung unggul jumlah pemain dalam laga tersebut.

Pertadingan sudah terlihat sengit saat babak awal, Bali United tampil sering menekan lini pertahana Persib Bandung di sepuluh menit pertama.

Namun, Persib Bandung juga memiliki peluang yang sama untuk mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-23 melalui Victor Igbonefo. Namun, bola hasil sundulannya setelah memaksimalkan umpan tendangan bebas masih lemah dan melebar dari gawang Bali United.

Memasuki menit ke-40, Persib Bandung kembali menebar ancaman melalui Frets Butuan. Sayangnya, bola hasil sepakan keras yang mendatar melebar tipis dari sasaran.

Hanya berselang tiga menit, Persib Bandung memiliki peluang lewat Ferdinand Sinaga. Berawal dari kesalahan Wawan Henderawan dalam mengantisipasi umpan silan, bola kemudian terlepas dan mengarah ke Ferdinand, namun sayang ia belum berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung mengambil alih jalannya pertandingan. Mereka lebih sering menekan lini pertahanan Bali United. Mereka memiliki peluang pada menit ke-49 lewat Febri Haryadi, namun sayang belum bisa dimaksimalkan dengan baik.

Keasyikan menyerang, gawang Persib Bandung justru kebobolan lebih dulu melalui gol Willian Pacheco pada menit ke-52. Berawal dari umpan silang Haudi Abdillah, bola kemudian disundul Ricky Fajrin yang kemudian mengenai mistar dan disambar Willian Pacheco di depan gawang Persib Bandung untuk menjadi gol.

Bali United terpaksa harus kehilangan pemainnya pada menit ke-54. I Made Andhika Wijaya menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Febri Hariyadi.

Persib Bandung memanfaatkan peluang jumlah pemain dari Bali United. Mereka lebih intensif melakukan serangan. Namun, beberapa peluang yang tercipta belum berhasil menjadi gol.

Gol perdana Persib Bandung baru tercipta pada menit ke-88. Berawal dari kemelut di depan gawang Bali United, Frets Butuan berhasil melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Wawan Hendrawan.

Menjelang babak kedua usai, Bali United memiliki peluang lewat aksi Lerby Eliandry. Sayang tembakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Persib Bandung berhasil menahan imbang Bali United di laga perdana mereka dalam ajang Piala Menpora 2021.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 March 2021, 20:47 WIB

Video Terkait

Spotlights