Sukses


Piala Menpora: Persib Gagal Kalahkan 10 Pemain Bali United, Robert Alberts Tetap Puas

Bola.com, Sleman - Persib Bandung tidak mampu memanfaatkan peluang keunggulan jumlah pemain setelah Bali United kehilangan bek I Made Andhika Wijaya karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-56.

Persib Bandung ditahan imbang 1-1 oleh Bali United dalam laga perdananya di Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021) malam.

Persib tertinggal lebih dulu lewat gol Willian Pacheco pada menit ke-53. Persib baru bisa membalas pada menit ke-88 lewat kaki Frets Butuan setelah menerima sontekan Esteban Vizcarra dalam kemelut depan di gawang Bali United.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memuji pasukannya meski hasil akhir hanya imbang 1-1. Menurutnya, hasil itu wajar mengingat persiapan Persib hanya dua pekan setelah satu tahun tidak ada bertanding.

"Kami pantas mendapatkan hasil imbang. Secara keseluruhan selama 90 menit kami memiliki kesempatan yang bagus, begitu pula tim lawan. Jadi jika melihat hasil, saya rasa bagus untuk laga pertama," ujar Robert setelah pertandingan.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Melihat Hasil Akhir

Namun, Robert Alberts mengaku tidak melihat skor akhir pada laga pertama ini, tapi lebih melihat cara bermain dan bersikap Persib Bandung saat bertanding selama 90 menit dengan intesitas yang tinggi, termasuk bagaimana melakukan kombinasi dan bekerja sebagai tim.

"Jadi saya lebih melihat hal itu ketimbang hasil akhir dan secara keseluruhan saya merasa puas," ujarnya.

Disinggung kesulitan pemainnya menghadapi 10 pemain Bali United, Robert Alberts menyebutkan bahwa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saja sudah menjadi hal yang bagus karena Bali lebih bermain bertahan saat tampil dengan 10 pemain.

"Mereka menumpuk pemainnya di kotak penalti dan tentunya sangat sulit melakukan penetrasi. Tapi, kami bisa mencetak satu gol menjadi 1-1, itu sudah bagus," ujar pelatih asal Belanda ini.

Video Populer

Foto Populer