Sukses


Piala Menpora: Hadapi Barito Putera, Hanif Sjahbandi Siap Jadi Pelayan Lini Depan Arema FC

Bola.com, Solo - Hanif Sjahbandi bertekad memanjakan lini depan Arema FC kala timnya bertanding melawan Barito Putera pada lanjutan Piala Menpora 2021, Kamis (25/3/2021). Ia dan rekan sesama gelandang siap menjadi pelayan buat Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan.

Lini depan Arema FC dapat evaluasi dari tim pelatih Piala Presiden 2021. Pada laga pertama lawan Persikabo 1973 pada Minggu lalu (21/3/2021) di Stadion Manahan, Solo, duet Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo masih sering membuang peluang.

Satu gol yang dicetak Arema FC ke gawang Persikabo 1973 malah lahir dari winger Dendi Santoso. Itupun berbau keberuntungan.

Namun untuk laga selanjutnya lawan Barito Putera, siapapun striker yang dipasang diwajibkan tidak membuang peluang lagi. Kekompakan tim dituntut pada pertandingan nanti, dan gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, terang-terangan ingin jadi pelayan mereka.

"Kami akan berikan support dan assist kepada striker. Tapi kalau tidak cetak gol artinya bukan berarti mereka mandul. Tetap tugas kita bantu mereka cetak gol," jelas pemain Arema FC kelahiran Bandung ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Maklum

Sebenarnya, pelatih sementara Arema FC, Kuncoro memaklumi kondisi tim yang belum di top performa. Apalagi kompetisi di Indonesia sempat terhenti setahun sehingga insting gol pemain depan masih butuh waktu lagi untuk diasah.

Hanif pun berpikiran sama. Karena dia sebagai gelandang juga merasakannya. "Saya yakin selanjutnya untuk masalah fisik akan lebih baik. Kami akan berusaha menjaga kebugaran untuk lebih siap setelah pengalaman pertandingan pertama. Karena melawan tim yang secara fisik persiapannya lebih lama."

Jika melihat performa Arema di laga pertama, Arema belum bisa memperlihatkan kerjasama tim. Mereka hanya mengandalkan kemampuan individu pemain untuk membongkar pertahanan lawan. Itu juga yang menyebabkan stamina pemain lebih cepat terkuras.

"Kami bertekad main lebih baik di laga kedua. Apapun kesalahan kemarin harus diperbaiki. Peluang juga ingin kami manfaatkan semaksimal mungkin," kata pemain yang sempat terpanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Grup A Piala Menpora

Video Populer

Foto Populer