Sukses


Bhayangkara Solo FC Harus Lebih Fokus Saat Menghadapi PSM di Piala Menpora 2021

Bola.com, Malang - Gelandang Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas, meminta timnya untuk fokus menghadapi PSM Makassar pada matchday kedua Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, dan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar, Sabtu (27/3/2021). Menurut Evan Dimas, laga tersebut bakal berlangsung sengit.

Duel ini akan mempertemukan dua tim yang sama-sama mengawali Piala Menpora 2021 dengan kemenangan. Bhayangkara Solo FC menang 1-0 atas Borneo FC, sedangkan PSM Makassar membungkam Persija Jakarta dengan skor 2-0.

"Pertandingan pertama syukur alhamdulillah kami memetik tiga poin. Harus diakui memang laga pertama cukup sulit. Ini karena memang kami sudah tak lagi bertanding di sebuah laga kompetitif selama setahun. Ini tentunya mempengaruhi," kata Evan Dimas.

Hasil itu membuat PSM menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Adapun Bhayangkara Solo FC membayangi di peringkat kedua dengan koleksi poin yang sama.

Evan Dimas berharap Bhayangkara Solo FC bisa bermain lebih fokus lagi menghadapi PSM. Dengan begitu, klub berjulukan The Guardians itu berpeluang melanjutkan tren positif di Piala Menpora 2021.

"Tentunya kami harus lebih fokus dan tidak boleh meremehkan siapapun lawan yang akan dihadapi. Bhayangkara Solo FC pasti ingin kembali memetik kemenangan, sama halnya saya pribadi yang ingin memetik poin penuh pada tiap laga yang dijalani," tegas Evan Dimas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Pelatih Paul Munster mengaku belum sepenuhnya puas dengan kinerja para pemain Bhayangkara Solo FC. Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu sudah melihat adanya semangat dan kesan positif dari para pemainnya pada matchday pertama Piala Menpora 2021.

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi pemain sudah memberikan kesan yang bagus pada pertandingan pertama," kata Paul Munster.

Meski memiliki materi pemain berlimpah, Paul Munster mengaku tidak bingung dalam menentukan starting XI. Paul Munster bakal memiliki pemain sesuai dengan skema permainan, bukan nama besar.

"Sudah pernah saya sampaikan. Kami tidak melihat nama besar. Siapa yang bagus dalam latihan dan pertandingan, mereka yang dapat kesempatan," tegas Paul Munster.

Video Populer

Foto Populer