Sukses


Piala Menpora: Persib Main Imbang dengan Bali United, Robert Alberts Tidak Berikan Evaluasi

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tidak perlu melakukan evaluasi terhadap pasukannya setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bali United dalam laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan ditayangkan secara langsung di Indosiar, Rabu (24/3/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung lebih dulu tertinggal oleh gol Willian Pacheco. Namun, Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Frets Butuan pada menit-menit akhir pertandingan, yang tak lepas dari fakta Bali United bermain dengan 10 pemain karena I Made Wijaya dikartu merah oleh wasit.

Meski hanya berbagi poin pada matchday pertama Grup D Piala Menpora 2021, pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku sudah cukup puas. Bahkan pelatih asal Belanda itu mengaku belum membutuhkan evaluasi.

"Saat ini belum ada yang perlu dievaluasi. Apa yang kami lihat di sini adalah bagaimana pemain merespons ketika berhadapan dengan tim seperti Bali United," ujar Robert di Sleman, Kamis (25/3/2021).

Menurut Robert Alberts, Bali United sudah melakukan persiapan selama dua bulan sehingga secara fisik tim asuhan Stefano Cugurra itu memiliki kondisi yang jauh lebih baik ketimbang pemain dari klub lain, termasuk Persib.

"Kami sendiri baru berlatih selama tiga pekan, sedangkan Bali United sudah berlatih dua bulan. Jadi, apa yang saya dan pelatih lain lihat di pertandingan ini adalah bagaimana pemain merespons situasi yang mereka hadapi dalam pertandingan dan bagaimana kami sebagai satu tim merespons situasi tertentu," jelas Robert.

"Jadi tidak ada hal yang kami evaluasi karena memang apa yang kami lakukan belum selesai," tambah pelatih asal Belanda ini.

Robert Alberts menyebut selama dua sampai tiga pekan Persib membangun rencana kerja atau prgram dari segi aerobik setelah satu tahun tidak berlatih dan bermain.

"Satu hal yang penting adalah turnamen ini bukan untuk mengevaluasi tim, tapi sebagai persiapan ketika liga kembali berjalan. Pekerjaan mendasar kami sudah terpenuhi, karena dengan itu baru kami bisa memulai persiapan menuju liga," ungkap pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Imbang yang Layak

Ketika membicarakan mental pemain setelah mencetak gol ke gawang Bali United pada menit-menit akhir babak kedua, Robert Alberts mengaku secara individual para pemain Persib Bandung sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Sangat pantas kami mendapatkan hasil imbang. Gol yang kami hasilkan layak tercipta. Secara keseluruhan selama 90 menit kami memiliki kesempatan mencetak gol lebih bagus dari Bali United," ucap Robert Alberts.

Namun, menurut Robert, tim Bali United pun memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan. Tapi, pada akhirnya hal tersebut bukanlah menjadi yang terpenting karena yang dicari Robert adalah respons dari pemain.

"Dalam tahap ini, Bali United sedang dalam kondisi persiapan yang lebih bagus dibandingkan kami yang hanya baru melakukan persiapan sekitar dua pekan," ujar Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer