Sukses


Piala Menpora: Kalah dari PSIS, Pelatih Persikabo 1973 Mengakui Skema Permainan Tidak Berjalan

Bola.com, Solo - Persikabo 1973 harus menelan kekalahan 1-3 dari PSIS Semarang dalam laga matchday kedua Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, dan ditayangkan secara langsung di Indosiar, Kamis (25/3/2021). Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko, tidak membantah bahwa skema yang disiapkannya tidak berjalan dengan baik.

Tiga gol kemenangan PSIS Semarang dicetak oleh Farrel Arya pada menit ke-20, Fandi Eko Utomo pada menit ke-26, serta Pratama Arfan pada menit ke-73 lewat titik putih. Sementara satu gol Persikabo 1973 dicetak oleh Firza Andika lewat tendangan bebasnya yang indah.

Bicara soal kekalahan yang dialami oleh timnya, Igor Kriushenko mengakui bahwa skema yang sudah dipersiapkan oleh Persikabo 1973 tidak berjalan dalam laga kontra PSIS. Menurutnya, pertandingan ini pun bisa menjadi pelajaran berharga bagi timnya.

"Pada babak pertama tadi taktik tidak berjalan dengan baik. Kami kebobolan dua gol pada babak awal. Ini harus menjadi pelajaran bagi kami semua. Dalam sepak bola itu sederhana, siapa yang paling sedikit melakukan kesalahan, maka dia yang memenangkan pertandingan itu," ujar Igor Kriushenko.

Kekalahan ini membuat peluang Persikabo 1973 melangkah ke babak selanjutnya menjadi sangat kecil. Pelatih asal Belarusia itu pun sudah menyadarinya, mengingat dalam laga pertama pun timnya hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Arema FC.

"Peluang kami memang sangat kecil. Tapi, pada pertandingan ketiga nanti kami akan tampil lebih baik lagi. Kami akan bekerja lebih keras lagi pada pertandingan tersebut," tegasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Alasan Ciro Alves Belum Tampil

Dalam pertandingan kedua ini, bintang Persikabo 1973, Ciro Alves, masih absen. Padahal pemain asal Brasil itu sudah ikut berlatih sejak tim baru menjalani pertandingan pertama di Grup A Piala Menpora 2021.

Bicara soal Ciro Alves, Igor Kriushenko mengaku kebugaran pemainnya itu tidak berada di level yang mumpuni untuk bermain. Sang pemain baru datang pada pekan lalu.

"Ciro Alves belum fit. Memang kami mempersiapkan Ciro Alves itu untuk kompetisi (Liga 1) nanti," ujar Igor Kriushenko mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer