Sukses


Piala Menpora: Kemenangan atas Persikabo 1973 adalah Jawaban dari Evaluasi PSIS

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang berhasil meraih hasil positif pada laga kedua grup A Piala Menpora 2021. Tim Mahesa Jenar sukses menghempaskan Persikabo 1973 dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021).

Ketiga gol kemenangan PSIS ke gawang Persikabo masing-masing diciptakan oleh Fandi Eko Utomo, Farrel Arya, dan Pratama Arhan. Satu-satunya gol balasan Persikabo dicetak oleh Firza Andhika.

Kemenangan yang sangat penting bagi PSIS, karena di laga sebelumnya hanya baru bermain imbang dengan Barito Putera. Tambahan tiga poin membuat PSIS perkasa di peringkat pertama grup A dengan nilai empat.

"Alhamdulillah hasilnya positif dan bukan hasil akhirnya. Karena kita ketahui persiapan kami minim. Evaluasi melawan Barito, alhamdulillah bisa memperbaiki dalam laga tadi," terang asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury usai pertandingan.

Pihaknya mengapresiasi skuadnya dalam meminimalisir kesalahan seperti yang pernah dilakukan di laga pertama. Diketahui PSIS sempat membuang kesempatan menang saat itu, karena sudah unggul tiga gol namun dapat dikejar.

"Sekali lagi bukan hasil akhirnya, tapi menit bermain bagi seluruh penggawa kami. Anak-anak dengan semangat dan belajar dari hasil sebelumya, perbaiki pelan-pelan, dengan segala keterbatasan kondisi bisa tampil sesuai harapan," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berkembang Pesat

Sementara itu, gelandang PSIS, Eka Febri turut memuji semangat juang seluruh rekan-rekannya. Ia merasa permainan maupun kualitas individu antarpemain berkembang pesat setelah hasil mengecewakan di laga sebelumnya.

"Syukur Alhamdulillah diberi hasil yang maksimal. Khususnya saya harus berterimakasih untuk tim pelatih yang telah memberikan kepercayaan untuk terus berkembang dan membawa tim ini lebih baik dari setiap laga," beber Eka Febri.

Peluang PSIS lolos ke babak perempatfinal Piala Menpora terbuka lebar, karena hanya memerlukan hasil imbang di laga terakhir kontra Arema FC, Selasa (30/3/2021) mendatang.

Video Populer

Foto Populer