Sukses


Duel Bintang Borneo FC Vs Persija di Piala Menpora 2021: Adu Tajam Bomber Negara Balkan, Amer Bekic Kontra Marko Simic

Bola.com, Malang - Borneo FC akan menghadapi Persija Jakarta pada matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, dan ditayangkan secara langsung di Indosiar, Sabtu (27/3/2021). Laga ini menjadi panggung adu ketajaman antara Amer Bekic melawan Marko Simic.

Borneo FC dan Persija Jakarta sama-sama mengincar kemenangan pada matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021. Seperti diketahui, keduanya mengawali Piala Menpora dengan kekalahan.

Borneo FC menyerah 0-1 dari Bhayangkara Solo FC, sedangkan Persija dibungkam PSM Makassar dengan skor 2-0. Jadi, bisa dikatakan laga ini sebagai duel antartim terluka.

Pertandingan diprediksi berlangsung seru mengingat kedua tim sama-sama memiliki penyerang berkualitas. Borneo FC mengandalkan Amer Bekic, sedangkan Marko Simic sebagai jagoan dari Persija.

Pada pertandingan pertama, penampilan Bekic dan Simic belum maksimal. Jadi, bisa dikatakan laga ini menjadi momentum keduanya untuk menunjukkan kualitas masing-masing.

Siapa yang mampu memaksimalkan peluang tentu bakal memegang peran penting dalam laga nanti. Lantas, bakal seperti apa duel antara Amer Bekic dan Marko Simic di Piala Menpora 2021?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bomber Asal Balkan

Piala Menpora 2021 menjadi panggung pertama Amer Bekic di Indonesia. Pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu diboyong Borneo FC pada 26 Februari lalu.

Secara kualitas, Amer Bekic memang belum terbukti di Borneo FC. Pada pertandingan pertama, perannya sebagai ujung tombak Borneo FC belum maksimal.

Amer Bekic memiliki postur tubuh 186 cm dan diyakini dapat diandalkan dalam mengeksekusi bola-bola udara. Namun, pemain berusia 28 tahun itu tentu saja membutuhkan dukungan dari lini kedua untuk bisa memaksimalkan peluang yang ada.

Sementara itu, Marko Simic sudah berpengalaman karena bermain di Indonesia sejak 2018. Simic dikenal sebagai penyerang dengan naluri mencetak gol yang tinggi.

Simic mampu mencetak gol dengan semua anggota tubuh yang dimilikinya. Selain itu, dengan postur mencapai 187 cm membuat Simic sering menang dalam duel fisik melawan bek lawan.

Simic memang punya rapor gemilang saat membela Persija di turnamen pramusim. Pada Piala Presiden 2018, Simic berhasil mencetak 11 gol sekaligus membantu Persija juara.

Adapun pada Piala Gubernur Jatim 2020, Simic terpilih menjadi top skorer dengan enam gol. Namun, pemain asal Kroasia itu gagal membantu Persija meraih prestasi karena kalah di final. Secara keseluruhan, Simic sudah mencetak 47 gol dalam 64 penampilan untuk Persija.

Video Populer

Foto Populer