Sukses


Piala Menpora: Djadjang Nurdjaman Beberkan Kunci Kemenangan Barito Putera atas Arema

Bola.com, Solo - Barito Putera sukses mengalahkan Arema FC pada partai kedua grup A Piala Menpora 2021 dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). Kemenangan penting bagi Laskar Antasari (julukan Barito Putera) untuk membuka kesempatan lolos ke perempat final.

Tambahan tiga angka membuat Amrizal Umanailo dan kawan-kawan berbagi posisi dengan PSIS Semarang dengan nilai empat. Hanya PSIS berhak berada di puncak klasemen Grup A Piala Menpora 2021 karena produktivitas gol.

Mengalahkan Arema FC, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman membeberkan sejumlah kunci kemenangan timnya. Secara umum ia memuji performa anak asuhnya yang tak kenal lelah sepanjang pertandingan.

"Kami mengucapkan syukur Barito Putera bisa memenangkan pertandingan. Laga yang berat karena Arema menekan sejak awal, bisa mencuri dua gol awal yang membuat kami lebih percaya diri," terang Djadjang dalam jumpa pers usai laga.

"Ujian bagi kami, Semua pemain cukup confident, saya salut dan harus memberikan apresiasi atas daya juang tinggi sampai peluit panjang. Semoga menjadi ciri khas permainan Barito Putera," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Strategi Berjalan

Secara khusus Djadjang juga memuji penampilan penjaga gawang Muhammad Riyandi. Kiper muda potensi Barito Putera yang menjadi penyelamat tim usai menepis penalti Arema FC di babak kedua.

Di sisi lain, eks pelatih Persib Bandung tersebut juga memuji seluruh pemain yang menjalankan instruksinya dengan baik. Terutama taktik dan strateginya yang berjalan dengan maksimal, terutama melihat sisi kelemahan Arema.

"Perlu saya acungi jempol untuk Riyandi puncaknya bisa menahan penalti Arema. Memang kami biarkan Arema bermain di daerahnya sendiri, kecuali saat masuk ke tengah baru kita pressing," tuturnya.

"Kami bertahan di tengah dan mengarahkan serangan lewat kedua sayap. Hasil kreasi dari sisi kiri penyerangan adalah titik lemah Arema," jelas Djadjang Nurdjaman.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A Piala Menpora 2021

21 Maret 2021

  • Arema FC Vs Persikabo 1973 1-1
  • PSIS Semarang Vs Barito Putera 3-3

25 Maret 2021

  • Persikabo 1973 Vs PSIS Semarang 1-3
  • Barito Putera Vs Arema FC 2-1

30 Maret 2021

  • Barito Putera Vs Persikabo 1973 Pukul 15.15 WIB
  • Arema FC Vs PSIS Semarang Pukul 18.15 WIB

Video Populer

Foto Populer