Sukses


Piala Menpora: Pelatih Barito Putera Komentari Penalti Arema dan Puji Ketangkasan Riyandi

Bola.com, Solo - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, merasa dirugikan oleh keputusan wasit memberikan hadiah penalti kepada Arema FC saat kedua tim bentrok pada lanjutan Piala Menpora 2021. Beruntung, kiper Muhammad Riyandi mampu menggagalkan peluang yang didapat Bruno Smith lewat titik putih.

Barito Putera secara perkasa mampu mengandaskan perlawanan Arema FC dalam laga kedua grup A Piala Menpora 2021. Tim Laskar Antasari mampu unggul 2-1 atas Singo Edan lewat laga yang ketat di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021).

Barito Putera unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Alif Jailani dan Benny Oktovianto pada paruh pertama. Sementara gol balasan Arema FC dicatatkan oleh Feby Eka usai turun minum.

Arema sempat punya peluang untuk membuat kedudukan imbang menjelang berakhirnya pertandingan. Adalah hadiah penalti yang diperoleh Arema atas pelanggaran terhadap John Alfarizi. Beruntung kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi menepis penalti Bruno Smith.

Riyandi yang merupakan anggota Timnas Indonesia U-23, sukses menggagalkan sepakan 12 pas Bruno Smith. Dengan tangkas ia membaca arah tembakan Bruno Smith ke arah kanan. Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman ikut angkat bicara mengenal proses penalti yang didapat lawan.

"Penalti tadi sedikit merugikan karena tidak ada sentuhan aktif pemain kami. Tapi itu keputusan wasit dan Alhamdulillah Riyandi bisa menepisnya," terang Djadjang Nurdjaman usai laga, Kamis malam.

"Apapun beberapa gol terjadi ke gawang kami karena kemelut. Menjadi evaluasi kami dan diperbaiki dalam latihan. Mayoritas pemain muda, kesempatan kami untuk merotasi pemain," katanya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menjaga Motivasi

Sementara itu, gelandang sayap Barito Putera, Amrizal Umainailo mengaku gembira ikut mengantarkan timnya meraih angka penuh atas tim kuat Arema FC. Ia menyebut semangat dan motivasi seluruh rekan-rekannya menjadi senjata tersendiri.

Ia juga optimistis Barito Putera lolos ke babak perempatfinal Piala Menpora. Barito kini sejajar dengan PSIS di puncak klasemen sementara grup A, dan hanya butuh tambahan satu poin saja di laga terakhir nanti. Barito akan bertemu Persikabo, Selasa (30/3/2021).

"Bersyukur dengan tambahan tiga poin, semua bermain luar biasa. Semangat dan motivasi harus bisa dijaga untuk laga berikutnya. Kami harus bisa lolos dan melaju jauh di ajang ini," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Piala Menpora 2021 Grup A

21 Maret 2021

  • Arema FC Vs Persikabo 1973 1-1
  • PSIS Semarang Vs Barito Putera 3-3

25 Maret 2021

  • Persikabo 1973 Vs PS Semarang 1-3
  • Barito Putera Vs Arema FC 2-1

30 Maret 2021

  • Barito Putera Vs Persikabo 1973 Pukul 15.15 WIB
  • Arema FC Vs PSIS Semarang Pukul 18.15 WIB

Video Populer

Foto Populer