Sukses


Setelah Ronaldo Kwateh, Presiden Madura United Minta RD Mainkan Pemain Muda Lainnya

Bola.com, Bandung - Madura United memiliki catatan unik saat melakoni laga perdana Grup C Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman (23/3/2021). Mereka menurunkan dua pemain muda, meski tampil sebagai pengganti, yakni penyerang Ronaldo Kwateh dan pemain sayap Kevy Sahertian.

Kevy yang berusia 21 tahun mampu menyumbang gol dan membuat Madura United menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Adapun Ronaldo, tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di Piala Menpora 2021 dalam usia 16 tahun.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengirim pujian kepada dua pemain muda yang dimiliki klubnya. Dia berharap pelatih sekaligus manajer Laskar Sapeh Kerab, Rahmad Darmawan, mau menurunkan pemain muda lainnya.

“Ada 10 pemain muda di Madura United 2021. Kevy dan Ronaldo sudah tampil baik. Masih ada delapan lagi yang harus diberi kesempatan. Manajer Rahmad Darmawan harus berikan kesempatan kepada pemain muda untuk membuktikan kemampuannya,” kata pria yang akrab disapa AQ itu.

Sebanyak 10 pemain muda yang dimaksud itu merupakan deretan nama-nama yang masih berusia 21 tahun ke bawah. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya merupakan jebolan Madura United Football Academy (MUFA).

Mereka adalah Fawaid Ansory (kiper), Mak Aldo Maulidino (striker), Erik Gamis Sanjaya (fullback), Maulana Romadhon (gelandang), dan juga Kevy.

Sementara itu, lima pemain lainnya direkrut dari klub lain. Di antaranya adalah Fadillah Nur Rahman (fullback), Samuel Christianson Simanjuntak (fullback), Kadek Raditya Maheswara (bek), dan M Rizki (kiper), termasuk Ronaldo.

Dengan menyisakan tiga pertandingan, Rahmad Darmawan atau yang karib dengan sapaan RD tentu masih sangat mungkin memberikan kesempatan kepada delapan pemain Madura United tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Orbitkan Pemain Jebolan MUFA

MUFA sebenarnya sudah didirikan selama lima tahun terakhir. Momen Piala Menpora 2021 menjadi kesempatan buat Madura United untuk mengorbitkan pemain binaan sendiri yang masih belum berpengalaman.

Madura United juga serius dalam memperbaiki aspek pembinaan pemain muda lewat MUFA. Teranyar, mereka mempersiapkan Stadion R Soenarto, Pamekasan, sebagai tempat latihan para pemain-pemain belia.

“InsyaAllah, tiga bulan lagi tiga lapangan plus ruang kelas dan infrastruktur lainnya akan siap menerima anak-anak Madura usia 12 tahun untuk belajar sepak bola,” ucap pria berusia 54 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer