Sukses


Piala Menpora Lancar, Zainudin Amali Optimistis Liga 1 Bakal Bergulir

Bola.com, Malang - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, optimistis kompetisi sepak bola Indonesia mulai dari Liga 1 2021 akan bergulir tahun ini.

Ia yakin tak akan ada lagi permasalahan soal perizinan bagi bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

"Saya optimistis Liga 1 bakal bisa digelar," kata Zainudin Amali, di Malang, Jumat (26/3/2021).

Zainudin Amali pun membeber alasan di balik optimismenya tersebut. Menurut politisi Partai Golkar ini, hal tersebut tak lepas dari dijalankannya secara ketat protokol kesehatan di ajang Piala Menpora 2021.

"Pertama, saya melihat kesungguhan PSSI dan PT LIB serta penyelenggara dalam menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

"Kedua, suporter dan penonton sampai hari ini sangat luar biasa. Saya termasuk orang yang percaya kepada suporter bahwa mereka bisa tertib dan bisa diajak bekerja sama. Nyatanya benar," ia menambahkan.

Zainudin Amali hadir di Malang untuk mengecek pelaksanaan Piala Menpora Grup B. Menteri berusia 59 tahun ini menyaksikan langsung sesi latihan Borneo FC, yang digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat pagi. Dalam kunjungannya ini, ia didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Piala Menpora menjadi ajang percontohan gelaran sepak bola Tanah Air di masa pandemi. Ini akan menjadi rujukan untuk menggelar Liga 1.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Piala Menpora

Lebih lanjut, Zainudin Amali kembali mengingatkan bahwa peluang dihelatnya kompetisi Liga 1 tak lepas dari gelaran Piala Menpora 2021. Pria berusia 59 tahun tersebut menegaskan bahwa Piala Menpora 2021 merupakan ujian untuk mendapatkan izin digelarnya Liga 1.

"Piala Menpora ini adalah turnamen pramusim, persiapan menuju ajang kompetisi Liga 1 dan Liga 2," ujarnya.

"Ini menjadi ujian karena menjadi kegiatan pertama pada saat pandemi. Maka saya wanti-wanti kepada PSSI dan PT LIB agar turnamen ini diselenggarakan sesuai komitmen karena ini ujian. Kalau PSSI dan PT LIB bisa melaksanakan sesuai dengan yang disampaikan kepada kami dan Kapolri, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 izin kompetisinya akan terbit," Zainudin Amali menandaskan.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Gia Yuda Pradana, published 26/3/2021)

Video Populer

Foto Populer