Sukses


Piala Menpora: Kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Tak Ada Jaminan untuk Adam Alis di Bhayangkara Solo FC

Bola.com, Malang - Adam Alis tidak mendapatkan jaminan posisi inti di Bhayangkara Solo FC. Padahal, gelandang berusia 27 tahun itu berlabel pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Adam Alis terpaksa melewatkan laga pertama Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021 ketika menang atas Borneo FC Samarinda 1-0. Sebab, kondisinya belum terlalu bugar.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, mengatakan Adam Alis harus bersaing dengan pemain lainnya jika ingin bermain sebagai starter. Saat ini, arsitek asal Irlandia Utara itu lebih memercayai Alsan Sanda dan Sani Rizki.

"Saya tak memilih pemain dari nama besar, namun dari performa mereka saat latihan. Situasi itu sama untuk Adam Alis," kata Munster beberapa waktu lalu.

"Adam Alis baru kembali dari Timnas Indonesia dengan kondisi yang tidak terlalu bagus. Saya memainkan Alsan Sanda dan Sani Rizki di posisi Adam Alis. Jika mereka bermain bagus dan bisa mempertahankan posisinya, Adam Alis harus rebut posisi itu," jelas Munster.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Hadapi PSM

Bhayangkara Solo FC akan menghadapi PSM Makassar pada partai kedua Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (27/3/2021). Partai itu bakal disiarkan secara langsung dan eksklusif oleh Indosiar serta Vidio.

Untuk melawan PSM, Munster belum bisa menjamin apakah Adam Alis akan bermain dari awal atau tidak. "Saya belum bisa berkomentar apapun sebelum latihan terakhir tim," tutur Munster pada konferensi pers sebelum pertandingan," Jumat (26/3/2021).

Kans Adam Alis untuk menjadi starter kontra PSM cukup berat. Pasalnya pesaingnya di posisi sayap, Alsan Sanda, mencetak gol semata wayang Bhayangkara Solo FC ketika menang atas Borneo FC.

3 dari 3 halaman

Pujian dari Shin Tae-yong

Saat membela Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba melawan Persikabo 1973 dan Bali United, Adam Alis mendapatkan pujian dari Shin Tae-yong. Mantan gelandang Persija Jakarta ini dianggap pantas menjadi role model untuk pemain lain.

"Saya sangat puas dengan performa Adam Alis dalam dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

"Semoga pemain-pemain lain bisa belajar dari performa Adam Alis. Kalau pemain-pemain lain bisa mengikutinya, maka Timnas Indonesia akan meningkat ke depannya," jelas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer