Sukses


Piala Menpora: Tips Memblokir Tendangan Penalti ala Kiper Barito Putera

Bola.com, Solo - Kiper muda Barito Putera, Muhamad Riyandi, berharap bisa mempertahankan performa terbaik di Piala Menpora 2021 yang ditayangkan Indosiar.

Pada laga perdana, Riyandi berhasil memblok bola tendangan pemain asing Arema FC, Bruno Smith di Stadion Manahan, Solo, Kamis (26/3/2021). Barito Putera dihukum penalti pada injury time. Saat itu kedudukan 2-1 untuk keunggulan Barito.

Bila dipikir secara logika, pertandingan berpeluang berakhir dengan skor 2-2 karena dalam sepak bola 90 persen, tendangan penalti akan suskses.

Tapi, hal itu tidak terjdi pada pertandingan Barito Putera VS Arema FC. Riyandi mampu menjadi pahlawan bagi timnya setelah sukses menggagalkan penalti tersebut.

Lantas kiat apa yang dilakukan kiper asal Bogor itu sehingga sukses menggagalkan tendangan pemain asing Arema FC?

"Yang pasti saya fokus ke bola dan ikuti kata hati. Sebelumnya tidak berpikir kalau bakal terjadi penalti. Saya selalu berpikir positif dan tenang. Bersyukur Alhamdulillah bisa menepis penalti tersebut dan Barito Putera menang," kata Riyandi kepada Bola.com, Jumat (26/3/2021).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Riyandi bersyukur Barito Putera meraih tiga poin. Ia pun tak mau berpuas diri.

"Alhamdulillah bersyukur mendapat hasil yang kami inginkan, berkat doa seluruh pedukung Bairto dan warga Banua," tambahnya.

Riyandi berharap raihan tiga poin dipertandingan kemarin bia mengangkat semangat para pemain lainnya. Jika kembali mendapat kepercayaan, Riyandi berharap bisa tampil lebih baik lagi dalam menjaga gawang tim berjulukan Laskar Antasari itu.

"Yang pasti harapan kedepannya, Barito bisa lebih baik lagi, dan terus bekerja keras di setiap pertandingan," kata Riyandi.

Video Populer

Foto Populer