Sukses


Presiden Jokowi Bercanda soal Sosok Erick Thohir: Semua Klub Sepak Bola Dibeli

Bola.com, Jakarta - Siapa tak mengenal sepak terjang Erick Thohir di dunia olahraga, baik pentas nasional sampai internasional. Pria yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN ini bahkan memiliki banyak saham di tim sepak bola.

Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir yang juga owner tim basket Satria Muda baru baru ini membeli saham Persis Solo sebesar 20 persen.

Dia bersama dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep dan juga beberapa pengusaha lain akan mengelola klub tersebut secara bersama-sama.

Selain itu, Erick juga mengakuisisi salah satu klub sepakbola asal Inggris, Oxford United bersama dengan Anindya Bakrie. Sebelumnya Erick juga sempat membeli saham klub Serie A, Inter Milan, pada 2013.

Namun jejak kepemilikan Erick Thohir di Inter Milan hanya berlangsung enam tahun, sampai 2019.

Pada 2019, Erick juga melepas posisinya sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, perusahaan pengelola klub Persib Bandung.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Candaan Jokowi

Momen menarik pun terjadi saat Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan nelayan saat kunjungan kerja di Maluku Tengah.

Saat memperkenalkan Erick Thohir, Jokowi bicara soal sepak bola. Kepala Negara pun bergurau kepada nelayan yang hadir apakah mengenali Erick atau tidak.

"Udah kenal belum, ini menteri siapa? Ini Pak Menteri BUMN. Kalau pemain bola tahu Pak Erick," kata Jokowi di Maluku Tengah, Kamis (25/03/2021) lalu.

Dia lalu bertanya kepada masyarakat klub bola apa yang dimiliki Erick. Diketahui, Erick sempat menjadi pemilik klub bola Inter Milan dan kini jadi pemilik klub bola Persis Solo.

"Pak Eric pemilik kesebelasan apa? Inter Milan? haha betul. Kalau di Indonesia pemilik (klub bola) apa? Baru aja beli Persis di Solo, semua dibeli," canda Jokowi.

 

Sumber asli: Merdeka

Disadur dari: Merdeka (Muhammad Genantan Saputra, Published 25/03/2021)

Video Populer

Foto Populer