VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, PSM Makassar Tahan Imbang Bhayangkara Solo FC 1-1

VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, PSM Makassar Tahan Imbang Bhayangkara Solo FC 1-1

Memasuki matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC bertemu dengan PSM Makassar di Stadio Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021). Duel sengit ini berakhir dengan skor 1-1.

Bhayangkara Solo FC sebenarnya sudah tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka langsung menyerang lini belakang PSM Makassar pada menit pertama,

Hasilnya, Bhayangkara Solo FC berhasil unggul terlebih dulu. Mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-8 dari tendangan bebas.

Tendangan yang dilakukan oleh Renan Silva terarah dengan baik ke Sani Rizki di kotak penalti. Sani Rizki berhasil memberikan bola ke Arthur Bonai, dan peluang tersebut tidak disia-siakan oleh Arthur Bonai. Bhayangkara Solo FC berhasil unggul 1-0 atas PSM Makassar.

Setelah satu gol tersebut, Bhayangkara Solo FC kembali bermain lebih agresif dan sering menekan jantung pertahanan PSM Makassar.

Peluang emas lagi-lagi tercipta untuk Bhayangkara memasuki menit ke-28. Andik Vermansah menggiring bola sambil dikawal Erwin Gutawa hingga kotak penalti. Sayang, tembakannya berhasil diblok oleh Hilmansyah.

Evan Dimas dkk terus memberikan tekanan kepada lini bertahan PSM Makassar. Mereka sempat memiliki peluang manis pada menit ke-37. Lewat Sani Rizki, sayang sundulannya masih melebar jauh dari gawang.

PSM Makassar kemudian berusaha untuk mengambil alih kendali penguasaan bola setelah banyak diserang. Bek kiri Abdul Rahmad mampu melepas tembakan spekulasi yang sayangnya membentur mistar gawang Awan Setho di injury time babak pertama. Skor 1-0 bertahan untuk Bhayangkara.

PSM Makassar bermain lepas di babak kedua, hasilnya mereka lebih sering melakukan serangan ke lini belakang Bhayangkara Solo FC.

Yakob Sayuri, berhasil menyamakan kedudukan untuk PSM Makassar. Pada menit ke-49, Yakob Sayuri berhasil memanfaatkan umpan baik dari Abdul Rahman, kesempatan yang dimiliki Yakob Sayuri pun tak disia-siakan. Ia menembakkan bola ke gawang dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah skor imbang, kedua tim bermain lebih hati-hati. Namun beberapa peluang juga sempat dimiliki oleh kedua tim. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 menutup laga. PSM Makassar berhasil menahan imbang Bhayangkara Solo FC di matchday kedua Piala Menpora 2021.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 27 March 2021, 17:43 WIB

Video Terkait

Spotlights