Sukses


PSM Imbangi Bhayangkara di Piala Menpora, Hilmansyah: Kami Belum Tentu Lolos

Bola.com, Malang - PSM Makassar kembali membuat kejutan dengan menahan imbang tim mewah Bhayangkara FC dengan skor 1-1 pada matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (27/3/2021). Hasil ini membuat kedua tim sama-sama sudah mengoleksi 4 poin.

Seperti pada laga sebelumnya, dua pemain, Yakob Sayuri dan Hilmansyah kembali jadi bintang Juku Eja. Yacob berhasil menjebol gawang Bhayangkara FC yang dijaga Awan Setho Raharjo pada awal babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Bagi Yakob, golnya itu merupakan yang kedua di Piala Menpora 2021.

Sementara Hilmansyah tampil gemilang di bawah mistar Juku Eja untuk mematahkan peluang lawan.

Dalam jumpa media, pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengaku puas para pemainnya menjalankan intruksinya dengan baik sepanjang pertandingan. Itulah mengapa ketika gawang PSM dijebol oleh Arthur Bonai, ia tetap yakin Juku Eja bisa mengimbangi Bhayangkara.

"Saat jeda saya hanya meminta pemain agar bekerja lebih keras dan fokus. Terbukti kami bisa menyamakan kedudukan sampai pertandingan berakhir," kata Syamsuddin.

Secara khusus ia memuji Yakob yang kembali mencetak gol buat PSM Makassar. Menurut Syamsuddin, dalam dua laga di Piala Menpora 2021, Yakob sudah menunjukkan kemampuannya yang diatas rata-rata. "Dia memang layak berstatus pemain tim nasional Indonesia," tutur Syamsuddin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Alasan Istirahatkan Patrich Wanggai

Terkait keputusannya mengistirahatkan Patrich Wanggai, Syamsuddin menyebut striker andalannya tengah cedera dan tidak fit.

"Jadi lebih baik saya menyimpan Patrich untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Borneo FC. Sayang Ronaldo Wanwa yang menggantikan peran Patrick tampil tak optimal. Tapi, hal itu normal buat pemain muda."

Meski memimpin Grup B, PSM Makassar belum tentu lolos ke fase berikutnya. Hal itu ditegaskan Hilmasyah, kiper andalan PSM yang turut hadir dalam jumpa media.

"Kami masih menghadapi Borneo FC di laga terakhir. Bagi saya, laga nanti ibarat final yang harus dimenangkan," tegas Hilmansyah yang pada musim 2020 jadi pelapis Miswar Saputra di bawah mistar gawang PSM.

Hilmansyah sependapat dengan sang mentor yang meminta skuad Juku Eja tetap fokus menatap laga kontra Borneo.

"Sebagai pemain, saya tentu bersyukur PSM bisa melewati dua partai tanpa kekalahan dan memimpin Grup B. Tapi, kembali saya tegaskan ini belum berakhir," pungkas Hilmansyah.

Video Populer

Foto Populer