Sukses


Persebaya Krisis Lini Belakang pada Derbi Suramadu Kontra Madura United di Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya benar-benar mengalami krisis bek tengah saat ini. Padahal, tim berjulukan Bajul Ijo itu bakal melakoni partai penting di matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021.

Persebaya dijadwalkan berjumpa dengan Madura United dalam pertandingan dengan tajuk Derbi Suramadu di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu malam (28/3/2021).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memastikan pihaknya belum bisa menurunkan bek Arif Satria yang sudah mengalami cedera sejak turnamen pramusim ini belum digelar.

"Saya pastikan Arif Satria tidak masuk dalam game karena saya mengkhawatirkan kondisinya. Yang jelas, untuk pertandingan melawan Madura United pasti akan rotasi di Persebaya,” kata Aji dalam jumpa pers sebelum laga, Sabtu (27/3/2021).

Selain Arif, Persebaya juga tidak bisa menampilkan bek muda Rizky Ridho di Derbi Suramadu. Penyebabnya, pemain berusia 19 tahun itu mendapat larangan bertanding setelah menerima kartu merah kontra Persik Kediri, Selasa (23/3/2021).

Kini, stok bek tengah hanya menyisakan Rachmat Irianto dan Mokhamad Syaifuddin. Kemungkinan, dua pemain asli Surabaya ini yang memang akan diandalkan untuk duet jantung pertahanan melawan Madura United pada matchday kedua Piala Menpora.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rachmat Irianto Siap Berduet dengan Siapapun

Rachmat Irianto, yang menjabat sebagai kapten Persebaya, menyatakan akan selalu siap untuk berduet dengan siapapun di bek tengah saat melawan Madura United pada ajang Piala Menpora.

"Menurut saya tidak masalah dengan siapapun. Siapapun yang bermain dengan saya, saya tidak masalah. Yang penting, kami akan menjalankan komunikasi dengan baik. Apa yang diinginkan Coach Aji kami maksimalkan yang ada,” ucap pemain yang akrab disapa Rian itu.

Chemistry antara Rian dan Syaifuddin diprediksi tidak akan sulit terbangun. Pasalnya, mereka sudah menjadi bagian Persebaya sejak 2017. Kedua pemain ini juga sama-sama tahu gaya masing-masing karena berstatus jebolan kompetisi internal Persebaya.

"Kita tahu, Madura United dipenuhi pemain yang sangat berpengalaman. Tapi, itu tidak menurunkan semangat kami, dan kami sangat termotivasi untuk pertandingan besok,” imbuh Rachmat Irianto.

Video Populer

Foto Populer