VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persija Bungkam Borneo FC Empat Gol Tanpa Balas

VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persija Bungkam Borneo FC Empat Gol Tanpa Balas

Persija berhasil meraih kemenangan atas Borneo FC dalam matchday kedua Piala Menpora 2021. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021) berakhir dengan skor 4-0 atas Persija.

Persija memang sudah terlebih dulu mendominasi permainan sejak pertandingan dimulai. Namun, beberapa peluang dari Persija belum memiliki penyelesaian yang baik.

Gol pertama Persija dibuat oleh Marco Motta pada menit ke-45+4. Memanfaatkan tendangan penjuru Marc Klok, sundulannya berhasil menggetarkan gawang Borneo FC. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persija kembali mendominasi serangan. Osvaldo Haay berhasil menggandakan kedudukan setelah lima menit babak kedua berjalan.

Berawal dari umpan jauh Andritany Ardhiyasa, Osvaldo Haay sukses melancarkan tendangan menyusur tanah ke gawang Borneo FC.

Borneo FC bermain dalam tekanan di babak kedua ini, tertinggal dua angka justru belum membuat Persija puas. Mereka tetap menekan lini bertahan Borneo FC.

Hingga akhirnya, gol ketiga tercipta pada menit ke-65. Yan Motta yang pada pertandingan sebelumnya melakukan blunder, berhasil membayar lunas untuk gol ketiga Persija di pertandingan ini.

Tertinggal tiga gol. Borneo FC coba menembus lini bertahan Persija. Beberapa kali percobaan dari Wildansyah memanfaatkan tendangan penjuru masih melebar dari gawang Andritany Ardhiyasa.

Marco Simic sukses menutup pesta gol persija pada menit ke-88. Menerima umpan dari Osvaldo Haay, sepakan Marko Simic sempat diblok oleh kiper Borneo FC, Angga Saputro sebelum bola kembali memantul dari kakinya.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Persija menang 4-0 sekaligus menyingkirkan Borneo FC dari Piala Menpora 2021.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 27 March 2021, 20:57 WIB

Video Terkait

Spotlights