Sukses


Piala Menpora: Banyak Bintang tapi Masih Oleng, PSS Langsung Evaluasi

Bola.com, Bandung - PSS Sleman kembali meraih hasil minor di laga kedua grup C Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Elang Jawa hanya mampu bermain imbang tanpa gol 0-0 kontra Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/2021).

PSS sebenarnya tampil dengan gaya berbeda dibandingkan saat kalah oleh Madura United pada laga sebelumnya. Melawan Persela, PSS menurunkan pemain asing yang baru saja bergabung. Mereka adalah Aaron Evans, Mario Maslac, dan Nicolas Velez.

Setelah mendominasi hampir sepanjang pertandingan, PSS hampir menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

PSS punya peluang emas, namun eksekusi penalti Aaron Evans dapat dibaca oleh penjaga gawang Persela, Dwi Kusnanto. PSS juga harus bermain dengan 10 orang saat bek Fabiano Beltrame diusir wasit di babak kedua.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic menyebut timnya mengalami penurunan kualitas ketimbang saat sukses mengalahkan PSS. Ditambah dengan adanya kartu merah untuk Fabiano Beltrame

"Hasil imbang membuat kami kecewa karena seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan dan fokus pada laga berikutnya. Menurut saya beberapa pemain tidak tampil maksimal," kata Dejan usai pertandingan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Cepat Adaptasi

Dejan menambahkan, kurang 1 pemain membuat PSS Sleman oleng.

"Kartu merah Fabiano juga sedikit menjadi masalah buat kami. Anak-anak tidak bermain seperti saat melawan Madura United, semoga kami dapat memperbaiki dan kembali fokus untuk laga berikut," lanjut Dejan Antonic.

Di sisi lain, pelatih asal Serbia tersebut ikut mengomentari performa tiga pemain asing yang baru saja tampil di Piala Menpora. Sang pelatih berharap para pemain semakin dapat beradaptasi dan mendapat chemistry dengan gaya permainannya.

"Mereka (pemain asing) baru datang dua hari lalu dan belum maksimal dalam menjalani latihan. Hari ini saya memberikan mereka kesempatan, secara umum sudah baik. Lini belakang stabil dan di tengah sudah terorganisasi," tegas Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer