VIDEO: 3 Gol yang Tercipta pada Laga Madura United Vs Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021

VIDEO: 3 Gol yang Tercipta pada Laga Madura United Vs Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021

- Persebaya Surabaya meraih tiga poin ketika menghadapi Madura United pada matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021, Minggu (28/3/2021) malam hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat tersebut, Tim Bajul Ijo meraih kemenangan 2-1.

Gol pertama dalam pertandingan diciptakan Persebaya Surabaya. Gol ditorehkan Ady Setiawan pada menit ke-11. Ady Setiawan mendaratkan bola ke dalam gawang Madura United dengan tandukan kepala. Pergerakannya yang tidak terdeteksi para pemain lawan menjadi kunci terciptanya gol.

Gol tersebut hadir melalui skema bola mati, dari sepak pojok. Umpan sepak pojok dilakukan Hambali Tolib dari sisi kiri pertahanan Madura United. Bola melayang di udara dan mengarah ke depan gawang lalu disambar dengan tandukan oleh Ady Setiawan.

Madura United bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada babak kedua, tepatnya menit ke-47. Gol dicetak Slamet Nurcahyo dengan tembakan dari luar kotak penalti. Bola hasil tembakan dari luar kotak penalti Slamet mengarah ke pojok kanan atas dalam gawang Persebaya yang dikawal penjaga gawang Satria Tama.

Salah satu kunci kemenangan Persebaya Surabaya yaitu dengan strategi pergantian pemain. Pelatih Aji Santoso memasukkan Rendi Irwan, Ricky Kambuaya, dan Rifaldi Bawuo, yang mampu membuat permainan lebih agresif.

Hasilnya Tim Bajul Ijo kembali membobol gawang Madura United pada menit ke-73. Memanfaatkan kesalahan bek Madura United dalam menyapu bola, Rendi Irwan yang dalam kondisi tak terkawal melepaskan tembakan mendatar ke gawang.

Seperti apa gol-gol yang tercipta pada laga kemenangan Persebaya Surabaya atas Madura United? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan goal highlights Piala Menpora 2021 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 29 March 2021, 10:13 WIB

Video Terkait

Spotlights