Sukses


Prediksi Grup A Piala Menpora Arema Vs PSIS: Mahesa Jenar di Atas Angin

Bola.com, Solo - PSIS Semarang dalam kondisi penuh percaya diri menjelang laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021, berjumpa Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021).

Tim Mahesa Jenar berada di atas angin saat bertemu Singo Edan yang sangat membutuhkan kemenangan demi bisa lolos ke perempat final. Arema perlu mengalahkan PSIS dengan skor yang sangat telan jika masih ingin melanjut perjalanan di Piala Menpora.

PSIS sendiri merupakan pemuncak klasemen sementara grup A dengan nilai empat dari hasil satu kemenangan dan satu imbang. PSIS berbagi posisi dengan Barito Putera yang punya nilai sama, hanya PSIS unggul dalam produktivitas dan selisih gol, yakni 6-4.

Sementara Arema tampil jeblok di dua laga awal dengan hanya mengoleksi satu poin. Tentunya Arema wajib menang besar atas PSIS dan berharap Barito kalah tipis dari Persikabo 1973. Bukan perkara mudah, karena PSIS sedang dalam tren memukau.

Anak asuh Dragan Djukanovic menjelma sebagai tim mengejutkan di Piala Menpora. Persiapan hanya dua pekan dan tanpa pemain asing, nyatanya PSIS menjadi tim paling produktif dan permainan yang ciamik.

Di sisi lain, PSIS punya rekor yang bagus ketika berjumpa Arema. Setidaknya mereka sangat dominan setiap bertemu Arema. Tiga pertemuan terakhir di ajang Shopee Liga 1, PSIS berhasil menang telak 5-1, imbang 1-1, dan kembali menang 2-0 atas Arema FC.

Di laga nanti PSIS juga sudah diperbolehkan ditemani pelatih kepalanya Dragan Djukanovic yang sebelumnya terkena kartu merah. Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala masih menekankan latihan penguasaan bola dan ditambah dengan simulasi set piece pada sesi latihan sehari menjelang laga kontra Arema.

"Kami masih membuat beberapa latihan koordinasi, seperti terus mengasah kemampuan untuk penguasaan bola. Setelah penguasaan bola, kami juga membuat beberapa simulasi set piece. Ini semuanya penting untuk laga melawan Arema," terang Dragan Djukanovic, Senin (29/3/2021).

Banyak stok pemain muda yang mulai unjuk gigi, membuatnya tidak kesulitan untuk kembali merotasi skuadnya. Ia cukup senang timnya memiliki kedalaman skuad yang baik dan merata, sekaligus menjadi kekuatan tersendiri bagi PSIS.

"Kami optimistis akan mendapatkan kemenangan lagi pada pertandingan besok," tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

arema

 

Arema sendiri saat ini baru punya satu poin sehingga kans lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 sangat sulit. Tapi mereka tak akan memberikan poin gratisan kepada PSIS.

Justru tim berjuluk Singo Edan ini punya misi membuat PSIS gagal lolos dari fase grup. Caranya, memenangkan laga terakhir ini. "Peluang Arema untuk lolos memang tipis. Tapi masih ada. Jadi, kami harus manfaatkan peluang tersebut meski berat," kata pelatih sementara Arema, Kuncoro.

"Kami sampaikan juga, penyisihan grup ini sistemnya head to head untuk menentukan siapa yang lolos. Jadi kami hanya butuh menang saja bisa mengungguli PSIS di klasemen,” lanjutnya. 

Namun, target menang bagi Arema tidak semudah membalikkan telapak tangan. Lantaran dari segi permainan, Arema masih cemerlang. Pertahanan mereka kerap ketetaran menghadapi serangan balik lawan.

Sementara lini depan masih banyak membuang peluang. Kini yang jadi fokus utama Arema memperbaiki dua hal tersebut untuk lawan PSIS.

"Selama tiga hari terakhir kami sudah melakukan persiapan. Untuk sistem pertahanan akan lebih disiplin dan rapat. Karena selama ini jarak pemain belakang dengan lini lain masih terlalu jauh," ucap Kuncoro. 

"Jadi masih sering ditembus saat lawan punya striker cepat. PSIS ini juga punya penyerang cepat, jadi kami akan lebih disiplin,” tegas pelatih 48 tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Arema FC (4-3-1-2): Teguh Amiruddin (Kiper); Rizky Dwi Febrianto, Ikhwan Ciptadi, Bagas Adi, Sandy Ferizal (Belakang); Dendi Santoso, Hanif Sjhabandi, Feby Eka; Bruno Smith (Tengah); Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo (Depan).   
  • Pelatih: Kuncoro.
  • PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Eka Febri, Pratama Arhan (belakang); Finky Pasamba, Fandi Eko Utomo, Fredyan Wahyu (tengah); Hari Nur Yulianto, Komarodin, Farrel Arya (depan).
  • Pelatih: Dragan Djukanovic

 

Video Populer

Foto Populer