Sukses


Dibeli Raffi Ahmad, Ada Kemungkinan Cilegon United Ganti Nama dan Pindah Homebase

Bola.com, Jakarta - Cilegon United berpeluang berganti nama dan berpindah homebase setelah akuisisi oleh Raffi Ahmad tuntas. Masa depan identitas dan kandang dari kontestan Liga 2 itu akan diserahkan ke pemilik baru.

"Kalau nanti Cilegon United diakuisisi, tergantung pemilik sahamnya. Saya tidak bisa menentukan klub ini akan tetap di Cilegon atau di daerah lain," kata Presiden Cilegon United, Yudhi Apriyanto dalam konferensi pers virtual pada Senin (29/3/2021).

"Kalau sudah diakuisisi, pemegang saham yang nanti akan menentukan segalanya. Itu harus kami terima," ucap pria yang mengaku telah sepuluh tahun mengelola Cilegon United itu.

Yudhi merasa sudah saatnya Cilegon United berpindah tangan ke pihak yang lebih sehat secara finansial seperti sosok Raffi Ahmad. Semua ini bertujuan demi melanjutkan kiprah tim berjulukan The Volcano itu di kancah sepak bola nasional.

"Cukuplah saya sepuluh tahun membesarkan sepak bola di Cilegon. Berkat ini, Cilegon terangkat namanya. Sekarang kita harus sama-sama realistis, siapa yang mau bantu juga tidak ada," jelas Yudhi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran Suporter

Muncul kekhawatiran dari suporter di media sosial jika penjualan tim ke Raffi Ahmad rampung, Cilegon United bakal angkat kaki dari Kota Baja. Yudhi mengaku memahami kecemasan penggemar itu, namun tidak bisa berbuat banyak.

"Nanti teman-teman kami akan menceritakan bagaimana sulitnya kami di lapangan. Uji coba, latihan, bertanding, kami mencari dana sulit. Kalau sekarang ada yang berteriak, kami anggap wajar. Kami sikapi itu dengan dewasa," ucap Yudhi.

"Yang penting, niat kami baik. Kami selamatkan tim ini agar tidak terdegradasi, karena dananya tidak sedikit. Tim-tim lain di Liga 2 seperti Persis Solo, Dewa United, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan sudah bersiap untuk kompetisi," terangnya.

Cilegon United baru berdiri sejak 2012. Sejak lahir, The Volcano berkandang di Stadion Krakatau Steel, Cilegon. Kehadiran klub ini perlahan membuat masyarakat melupakan kepergian Pelita Krakatau Steel dari Kota Baja.

Proses akuisisi Cilegon United oleh Raffi Ahmad masih belum selesai. Yudhi akan kembali bertemu dengan selebritis kondang itu pada Selasa (30/3/2021). Jika semuanya berjalan lancar, kedua belah pihak bakal membuat pengumuman pada Rabu (31/3/2021) di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer