Sukses


Piala Menpora: Merasa di Atas Angin, PSIS Tebar Ancaman kepada Arema

Bola.com, Solo - Kemenangan tetap menjadi target utama PSIS Semarang saat melakoni laga terakhir grup A Piala Menpora 2021 kontra Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021).

Jika menang, tim Mahesa Jenar akan menjadi juara grup A dan lolos ke babak perempatfinal. Saat ini, PSIS masih memuncaki klasemen dengan nilai empat, hasil dari laga imbang 3-3 dengan Barito Putera dan mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1.

Meski dibayangi oleh Barito Putera dengan nilai sama, PSIS unggul produktivitas dan selisih gol yakni 6 berbanding 4. Sementara Arema yang menjadi calon lawannya sedang dalam posisi terjepit dan punya peluang kecil lolos.

Namun, pelatih kepala PSIS, Dragan Djukanovic meminta skuadnya untuk tidak memandang remeh Arema. Meski secara posisi di papan klasemen cukup aman, PSIS pantang jemawa dan tetap akan mati-matian untuk mengalahkan tim Singo Edan.

"Saya cukup puas melihat performa PSIS di dua laga kemarin. Persiapan kami juga sudah maksimal untuk laga besok. Kami akan tetap menerapkan filosofi permainan menyerang dan moderen, mengontrol pemain. Kami tidak akan merubah gaya permainan lawan Arema," tegas pernyataan Dragan Djukanovic, Senin (29/3/2021).

"Saya respek kepada Arema FC, menurut saya mereka bermain baik, terutama saat mengontrol permainan. Hanya kurang beruntung saja seperti saat melawan Barito Putera. Intinya mereka adalah tim yang kuat sebagai tim berpengalaman secara materi," tutur pelatih asal Montenegro ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mental Naik

Baginya, turnamen Piala Menpora tetap bukan tujuan utama PSIS meski sejauh ini tampil cukup apik. Ia ingin mengukur kesiapan timnya untuk menghadapi kompetisi tahun ini. Dragan juga kemungkinan akan kembali memainkan para pemain mudanya untuk menambah jam terbang.

"Mereka tetaplah Arema FC yang punya kualitas di seluruh lini. Mental tim kami sedang bagus, tapi setiap laga berbeda, saya tekankan harus memenangkan laga besok," jelasnya.

Hal senada diungkapkan bek PSIS, Alfeandra Dewangga.

"Sebagai pemain kami semua harus bekerja keras dan tidak melihat segi hasil akhir. Melihat Arema yang pastinya ingin menang, kami siap mengantisipasinya dengan kekompakan dan bekerja keras," kata Alfeandra Dewangga.

Video Populer

Foto Populer