Sukses


Piala Menpora: Persib Menang Telak, Robert Alberts Masih Soroti Noda Permainan Timnya

Bola.com, Sleman - Persib Bandung tampil memuaskan saat menalukkan Persita Tangerang 3-1 pada laga Grup D turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogyakarta, Senin (29/3/2021) malam. Namun, pelatih Persib, Robert Alberts, masih menemukan kekurangan dari permainan anak asuhnya, yang sempat kehilangan konsentrasi. 

Esteban Vizcarra membuka keunggulan Persib Bandung pada menit ke-16 meneruskan umpan Wander Luiz. Gol kedua lahir dari sontekan Frets Butuan pada menit ke-35, juga berkat umpan Wander Luiz.

Sementara gol ketiga diciptakan Ezra Walian pada menit ke-63 setelah menerima umpan dari Bayu Fiqri. Satu-satunya gol balasan Persita Tangerang tercipta lewat titik putih pada 45+1 oleh Chandra Waskito.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku puas dengan penampilan pasukannya pada laga kedua turnamen Piala Menpora ini. Bahkan Roberts menyebutkan pada babak pertama anak asuhnya nyaris menguasai sepenuhnya jalannya pertandingan.

"Saya rasa ini kemenangan yang pantas, tapi kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama," ujar Robert selepas pertandingan.

Menurut Robert Alberts, gara-gara Persib Bandung kehilangan fokus maka Persita lebih agresif di babak kedua dengan masuknya pemain baru. Namun, tambah Robert, Persib mendapat solusi dengan melakukan pergantian pemain dan langsung mencetak gol.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kemenangan yang Pantas

"Setelah itu jalannya permainan cukup seimbang. Jadi menurut saya ini kemenangan yang pantas diterima oleh kami," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Robert tidak menampik jika di akhir babak pertama pasukannya sedikit kehilangan konsentrasi. Namun, hal itu menurutnya masih wajar karena ini pertandingan kedua Persib setelah satu tahun tidak merasakan pertandingan.

"Saya memahami pemain. Mereka masih di tahap awal ketika kembali ke laga yang kompetitif dan idealnya membutuhkan waktu dua bulan proses. Jadi itu hal harus saya terima," ucap Robert. 

Video Populer

Foto Populer