Sukses


Hitung-hitungan Lolos Grup A Piala Menpora: Kans Arema FC ke Perempat Final Kecil

Bola.com, Solo - Arema FC butuh kemenangan untuk lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Jika bermain imbang, tim berjulukan Singo Edan itu terpaksa mengucapkan selamat tinggal.

Saat ini, Arema FC berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan satu poin dari dua laga. Singo Edan tertinggal tiga angka dari PSIS Semarang dan Barito Putera di posisi pertama dan kedua.

Dua tim teratas dari Grup A berhak lolos ke perempat final Piala Menpora.

Dua partai terakhir Grup A akan digelar hari ini di Stadion Manahan, Solo. Barito Putera bakal berhadapan dengan Persikabo 1973 pada pukul 15.15 WIB dengan Arema FC bentrok melawan PSIS pukul 18.15 WIB.

Jika berhasil menang atas PSIS, Arema FC bisa melesat menjadi runner-up Grup A, dengan asumsi Barito Putera mampu mengalahkan Persikabo 1973.

Arema FC dapat menyodok ke peringkat kedua karena unggul secara head to head dari PSIS merujuk regulasi Piala Menpora pasal kelima tentang sistem turnamen.

Pada poin nomor dua ayat F penentuan peringkat Piala Menpora mengacu kepada; poin, head to head, selisih gol, dan agresivitas gol. Barito Putera akan memimpin Grup A karena mengalahkan Arema FC pada partai kedua Grup A dengan skor 2-1, 25 Maret 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Berpeluang Chaos

Dua tim Grup A dengan kans paling besar adalah PSIS dan Barito Putera. Keduanya tinggal membutuhkan hasil seri untuk melangkah ke perempat final Piala Menpora.

Namun, susunan di klasemen bisa menjadi chaos jika PSIS kalah dari Arema FC dan Barito Putera takluk dari Persikabo 1974. Apa pasal? Empat tim akan sama-sama memiliki empat poin.

Karena tidak mungkin memakai head to head, maka penentuan juara dan runner-up Grup A akan menggunakan selisih gol.

Saat ini, PSIS punya jumlah gol memasukan dan kemasukan paling baik dengan plus dua, disusul Barito Putera dengan plus satu. Sementara Arema FC minus satu dan Persikabo 1973 minus dua.

Artinya, Arema FC dan Persikabo 1973 butuh tiga poin plus gelontoran gol yang banyak demi menggeser PSIS dan Barito Putera dari dua tim teratas atas Grup A. Andai cuma menang tipis, kans kedua klub untuk lolos juga ikut mengecil.

3 dari 4 halaman

Jadwal Matchday Terakhir Grup A

Selasa (30/3/2021)

Barito Putera Vs Persikabo 1973

Stadion Manahan, Solo

Kick-off 15.15 WIB

Live Indosiar dan Vidio

Arema FC Vs PSIS Semarang

Stadion Manahan, Solo

Kick-off 18.15 WIB

Live Indosiar dan Vidio

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Grup A

Video Populer

Foto Populer